Kepolisian Kampanye Pemilu 2019 Aman Damai

  • Whatsapp
Kampanye Pemilu Damai (4)
Kampanye Pemilu Damai (4)

Polres Banyuwangi bersama eleit parpol Banyuwangi

KABARRAKYAT.ID –  Menghadapi tahun politik dari perhelatan pesta demokrasi Pemilu tahun 2019, Polres Banyuwangi gelar Deklarasi Bersama Pemilu 2019 Aman dan Damai bersama pimpinan partai politik, tokoh, dan pejabat teras Banyuwangi di Aula Rupatama Wira Pratama Polres Banyuwangi, Rabu (19/9/2018).

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, SIK dalam sambutannya mengajak para tokoh dan pemangku jabatan yang hadir dalam delakrasi itu untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman dan damai

Bacaan Lainnya

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas gelaran pemilihan umum mendatang, baik dari mulai persiapan hingga pelaksanaannya. Dengan bekerjasama menjaga kondusifitas, saya yakin bisa mewujudkan pemilu yang aman dan damai,” serunya.

Sementara itu, Ketua KPUD Banyuwangi, Syamsul Arifin dalam pidatonya mengungkapkan rasa terima kasih atas aktifnya anggota kepolisian dalam pengamanan pemilu yang sudah dilakukan sejak tahapan pemilu.

Baca juga:

Seperti diketahui, Polres Banyuwangi menerjunkan 850 personil untuk pengamanan Pemilu 2019.

Kampanye Pemilu Damai (2)
Kapolres memberikan paparan para parpol peserta pemilu 2019

Dalam kesempatan itu, Kapolres Banyuwangi bersama Forpimda, Toga, Tomas, Todat, petinggi partai politik, kabag, kasat, kasie, serta Kapolsek jajaran bersama-sama membacakan isi deklarasi.

Adapun isi Deklarasi Bersama sebagai berikut, “Deklarasi Bersama Dalam Rangka Pemilihan Umum Tahun 2019”

Kami penyelenggara, pengawas, peserta pemilu tahun 2019 serta masyarakat Kabupaten Banyuwangi dengan ini menyatakan;

Melaksanaksn, mengawasi serta mengikuti pemilu tahun 2019 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Mematuhi, mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu tahun 2019 sesuai dengan prosedur hukum serta siap menang bermartabat dan kalah terhormat.

Menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan pemilu 2019 serta mendukung Gakkumdu dalam penegakan hukum.

Mendukung Polri, TNI dan elemen masyarakat dalam mengamankan pelaksanaan pemilu tahun 2019 di wilayah Kabupaten Banyuwangi sehingga tercipta situasi dan kondisi yang kondusif.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *