Kepolisian Pulangkan 150 Pekerja Harian Tambang di Gunung Salakan

  • Whatsapp
Pemulangan buruh dan karyawan BSI di Salahakan (3)
Truk taktis Brimob Polda Jatim evakuasi pekerja hari di Gunung Salakan,

Aparat Keamanan Polri, TNI AD dan TNI AL seteril wilayah Ring 1 tambang emas Pesanggaran

Kabar Rakyat – Petugas Kepolisian, Satuan Brigadir Mobile (Sat. Brimob) Polda Jatim memulangkan kurang lebih 150 pekerja harian di perusahaan pertambangan emas, yang ada di Gunung Salakan dan sekitarnya. Tepatnya di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur, Minggu (29/3) malam.

Dikonfirmasi Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Pesanggaran, AKP Mujiono mengatakan benar Satuan Brimob dari Polda Jatim telah memulangkan pekerja harian kerumahnya masing-masing.

Read More

banner 645x400

Pengawalan Brimob dalam evakuasi pemulangan pekerja di Gunung Salakan dan sekitarnya, dikumpulkan di Wisata Pantai Mustika, Dusun Pancer, Desa Sumberagung.

Pemulangan buruh dan karyawan BSI di Salahakan (2)
Kapolsek AKP Mujiono memberikan arahan pada pekerja harian di Gunung Salakan, sebelum pulang kerumah masing-masing.

Baca juga: Ring 1 Tambang Emas Banyuwangi Memanas Massa Pro Kontra Saling Serang

“Yang bersengkutan warga, adalah tenaga kerja di Gunung Salakan dan sekitarnya telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka diangkut dengan 4 armada truk dari Brimob Polda Jatim,” kata AKP Mujiono.

Kegiatan pemulangan kariyawan, dipimpin oleh Kapolsek Pesanggaran AKP Mujiono dan Kompi Brimob dari Malang dan Bondowoso.

Pada kesempatan itu, evakuasi pekerja dipusatkan di area Wana wisata Pantai Mustika. Sebelum kembali ke rumah masing-masing, Kapolsek memberikan banyak nasehat kepada mereka.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *