Kepolisian Tak Memihak Kelompok Kiri dan Kanan Tambang Salakan

  • Whatsapp
Polsek Pesanggaran Balawngi
Kapolsek Pesanggaan, AKP Mujiono bersama LSM Balawangi, Selasa (31/3).

AKP Mujiono, mereka warga Pancer semuanya seduluran

Kabar Rakyat – Polsek Pesanggaran didatangi Ormas Balawangi. Mereka mendapat penjelasan terkait penanganan hukum dugaan perusakan dan pengeroyokan melibatkan tiga orang yang telah diamankan tim Polda Jawa Timur, Selasa (31/3).

Kapolsek AKP Mujiono menjelaskan, bahwa proses hukum tiga orang dari kelompok pro kontra tambang Salakan, jalan terus dan langsung ditangani Polda Jawa Timur.

Read More

banner 645x400

Sesuai kewenangan diberikan pimpinan Polresta Banyuwangi, AKP Mujiono Kapolsek Pesanggaran menjelaskan bahwa masalah hukum berjalan sesuai aturan yang ada.

“Siapa pelakunya yang memukul dia yang di hukum. Dan siapa pelakunya yang merusak. Dia yang dihukum sesuai aturan yang ada,” jelas AKP Mujiono.

Sikap kepolisian, tidak berpihak pada kelompok siapapun. Baik kanan dan kiri. Proses hukum pelaku perusakan dan pemukulan sudah ditangani langsung Polda Jatim.

Baca juga: Pemilahan Penumpang Di Terminal Dan Stasiun Diberlakukan Pemkot Probolinggo

“Kami terima kasih atas kedatangan teman-teman atas nama Balawangi yang ada (datang) di Mapolsek Pesanggaran tersebut,” kata Kapolsek Pesanggaran, AKP Mujiono.

Ditambahkan, AKP Mujiono, bahwa kedua belah pihak baik pro dan kontra tambang tersebut, semua masyarakat.

“Kami selaku institusi Kepolisian untuk menjaga, melindungi dan mengayomi kepada masyarakat. Namun kalau ada masyarakat yang salah ya tetap di proses hukum. Sedangkan hukum tetap berjalan sesuai mekanisme yang ada,” pungkasnya.

Baca juga: Kepolisian Dialog Warga Pancer Hindari Provokasi Pihak Ketiga

Menurut Ketua Belawangi Sholehudin, mengatakan harapannya kepolisian jadi lembaga yang betul-betul melindungi masyarakat terutama desa Sumberagung saat ini.

“Kami datang sama teman-teman untuk mendukung pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus perusakan dan pengeroyokan,” tegasnya.

“Siapapun pelakunya, kerusuhan atau pelaku perusakan dan pengeroyokan. Terhadap kedua belah pihak pro dan kontra tambang harus dengan baik dan tepat cara hukum,” ungkapnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *