Monday, August 10, 2020
Home BERITA PERISTIWA Gunung Raung Erupsi, Kepulan Asap Capai 200 Meter

Gunung Raung Erupsi, Kepulan Asap Capai 200 Meter

KABAR RAKYAT – Aktifitas gunung Raung menunjukan kepulan asap hingga 200 meter menjadi perhatian warga di Kecamatan Kalibaru dan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Meningkatnya aktifitas gunung Raung dibenaran oleh PPGA ( Pos Pengamatan Gunung Api) Gunung Raung.

Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Banyuwangi Eka Muharam membenarkan ada laporan aktifitas vulkanik gunung Raung yang mengeluarkan asap tebal di puncak kawah. Aktivitas kegempaan vulkanik mulai meningkat terdeteksi di seismograf mulai Rabu malam hingga Kamis (16)7/2020).

” Sampai sekarang aktifitas vulkanik itu masih berlanjut. Pada CCTV terlihat kepulan asap mulai tadi siang setinggi 100 sampai 200 meter dari puncak gunung, terlihat sampai sore ini.
Adanya peningkatan aktivitas vulkanik gunung Raung belum meningkatkan status bahaya, saat ini Gunung Raung masih dalam status normal”, jelas Eka Muharam kepada Kabar Rakyat , Kamis (16/7/2020).

Meningkatnya aktifitas Vulkanik gunung Raung tidak mempengaruhi status. Namun begitu, Eka Muharam kondisi ini wajib diwaspadai oleh para pendaki.

[the_ad id=”29596″]

Gunung Raung yang posisinya di tiga Kabupaten Bondowoso, Jember dan Banyuwangi memiliki karakteristik puncak kawah yang menantang. Memiliki bibir kawah yang terjal dan bebatuan. Para penggiat olaharga pendakian gunung Raung dinilai cukup menantang dan memiliki medan yang cukup berat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER