Kereta Api Logawa dan Sri Tanjung Batal Berangkat

  • Whatsapp
Tiket Keret Api Jarak Jauh
Tiket Keret Api Jarak Jauh

BANYUWANGI – Pemberangkatan dua rangkaian kereta api  di wilayah Daerah Operasional IX Jember Jawa Timur dibatalkan  akibat banjir yang merendam rel kereta api di Jalan Raya Porong Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Bagian Humas  PT KAI Daop IX Jember, Lukman Arif mengatakan, dua  kereta api  yang dibatalkan yaitu kereta api Logawa relasi Jember – Purwokerto dan kereta api Sritanjung relasi Banyuwangi – Yogyakarta. “Pembatalan itu dilakukan  karena sejak Minggu malam (26/11/2017) hingga Senin pagi ini (27/11/2017) banjir yang mengenangi perlintasan kereta api belum  juga surut, sehingga cukup berbahaya jika dilewati kereta api,” ungkap Lukman Arif hari ini Senin (27/11/2017). Dengan pembatalan pemberangkatan itu, dipastikan hari Senin ini (27/11/2017) tidak ada jadwal  pemberangkatan dan kedatangan dua kereta api tersebut di wilayah Daop IX Jember yaitu di sepanjang stasiun Pasuruan hingga Banyuwangi. Kedua kereta itu hari ini hanya sampai stasiun Gubeng Surabaya, lanjut Arif.

“Tercatat sejak kemarin, perjalanan kereta api Sritanjung, Logawa, Ranggajati, Mutiara Timur premium dan Mutiara Timur reguler tidak bisa melanjutkan perjalanan. Demikian juga pagi hari ini, kereta api Logawa dari Jember dengan tujuan Purwokerto dan kereta api Ranggajati dari Jember dengan tujuan akhir Cirebon kami batalkan perjalananya,” tambah Lukman Arif.

“Untuk pembatalan dua kereta api kelas ekonomi jarak jauh tersebut hanya berlangsung untuk hari ini saja.”Tapi keputusan  selanjutnya akan disesuaikan  dengan kondisi banjir yang masih menggenangi rel kereta api di Jalan Raya Porong tersebut,” ujur lukman.

Banjir yang menggenangi  rel kereta api di Jalan Raya Porong itu menggagu sejumlah perjalanan  kereta api di wilayah Daop IX Jember sejak Minggu malam (26/11/2017). “Sejumlah kereta yang terdampak banjir Porong  yaitu kereta api Mutiara Timur siang dan malam  jurusan Banyuwangi – Surabaya, kereta api Logawa jurusan Jember – Purwokerto dan kereta api Sritanjung jurusan Banyuwangi – Yogyakarta,” pungkasnya.

 Reporter : Hermawan

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *