Monday, October 26, 2020
Home BERITA Kereta Api Operasi Lagi, Berikut Kreteria Penumpangnya

Kereta Api Operasi Lagi, Berikut Kreteria Penumpangnya

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Kereta api merupakan moda transportasi yang paling banyak di minati masyarakat. Selain karena tarif yang murah, wajah Kereta api Indonesia sekarang jauh berbeda jika di bandingkan dengan tempo dulu.

Sebelumnya, antara penumpang dan pedagang asongan. Berjubel dan penuh sesak. Namun saat ini moda transportasi itu berubah menjadi transportasi yang bersih dan aman.

Menuju new normal, Ribuan pelanggan mulai memanfaatkan kembali moda transportasi kereta api sejak KAI mulai mengoperasionalkan kembali rute perjalanan untuk jarak jauh maupun dekat.

Kendati demikian KAI menyesuaikan syarat naik Kereta Api Jarak Jauh dengan terbitnya SE Gugus Tugas Covid-19 No 9 Tahun 2020 tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi new normal atau kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

[the_ad id=”29596″]

Penumpang yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh tetap diharuskan menunjukkan surat bebas Covid-19 yang masih berlaku pada saat boarding. Namun, sesuai SE No 9 Tahun 2020, masa berlaku hasil PCR dan Rapid Test kini diperpanjang menjadi 14 hari.

Baca: Menengahi Pandemi, Penyedia Jasa Kredit Harus Siapkan Mitigasi Risiko yang Memadai

“Dengan aturan baru tersebut, penumpang yang akan melakukan perjalanan dalam rentang waktu yang singkat, tidak perlu melakukan tes ulang selama hasilnya masih berlaku,” ungkap Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas Daop 7 Madiun.

Secara umum, KAI mengharuskan seluruh penumpang kereta api dalam kondisi sehat, memiliki suhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, serta memakai pakaian lengan panjang atau jaket saat berada di area stasiun dan di dalam kereta api.

Layanana transportasi kereta api.

Selain itu, setiap individu yang melaksanakan perjalanan tetap wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan, serta menginstall aplikasi Peduli Lindungi di HP masing-masing.

Khusus penumpang yang akan bepergian dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta, diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca