Kesal Diberi Janji, Penumpang Satya Kencana Ngamuk

94 views
banner 468x60)

Penumpang sekaligus pemilik kendaraan ngamuk, di Pelabuhan Jangkar (Ft. Yons)

KABARRAKYAT.ID, SITUBONDO – Ratusan penumpang KMP Satya Kencana mengamuk di Pelabuhan Jangkar. Mereka meminta kepastian otoritas Pelabuhan Jangkar, kapan barang bawaan, kendaraan motor mereka segera kembali, dan bisa melanjutkan perjalanan.

“Kami ini ingin kepastian kapan mobil dan barang bawaan bisa segera diterima. Karena saya harus masuk kerja di Bali,” kata seorang penumpang bernama Anto pada otoritas pelabuhan, Pak Agus, Operator Dharma Lautan, Cabang Jangkar, Situbondo, Sabtu (28/4/2018).

Mereka menuntut kejelasan pihak otoritas pelabuhan, pasalnya hingga sore ini, belum ada kejelasan, barang-barang yang dikapal untuk dapat diturunkan. Sementara mereka harus melanjutkan perjalanan ke pulau bali, untuk bekerja.

Setelah bertemu pengelola, Agus S, Operator Dharma Lautan, Cabang Jangkar Situbondo mereka baru mendapat kepastian, KMP Satya Kencana sedang proses ditarik oleh kapal lainnya.

“Kapal selama sehari ini, telah berhasil diperbaiki ditengah laut. Namum setelah dilakukan uji coba, kondisi mesin kembali mengalami kerusakan,” tegasnya.

Pihak Operator Dharma Lautan mengatakan minta maaf atas pelayanan yang terjadi saat ini. “Mohon bersabar, hingga malam ini, kapal akan dilakukan penarikan ke pelabuhan Jangkar, agar barag-barang penumpang segera dapat diturunkan dari kapal,” pungkasnya.

Baca juga :

Seperti diberitakan, barang bawaan dan kendaraan milik penumpang, terpaksa ditinggal di KMP Satya Kencana. Karena proses evakuasi penumpang hanya dilakukan pada penumpang saja.  Bahkan pihak otoritas sudah memastikan kapal itu sedang diperbaiki di tengah lautan. Pihak otoritas pelabuhan, memperkirakan kapal normal kembali pada pagi hari dan bisa sandar di Peluhan Jangkar.

Ratusan penumpang KMP Satya Kencana, total berjumlah 108 orang itu, juga sempat shock, karena KMP Satya Kencana tiba-tiba mati mesin. Kurang lebih 7 jam, ratusan penumpang itu sempat was-was dan ketakutan, meski akhirnya proses evakuasi ke pelabuhan Jangkar berhasil dilakukan. Lokasi kapal yang mengalami kerusakan dengan pelabuhan Jangkar mencapai kurang lebih 2 mil dari pelabuhan Jangkar. Penumpang juga sempat bermalam, sambil menunggu barang bawaan dan kendaraan motor tiba keesokan harinya.

Reporter : Yons

Editor : Coi/Choiri

banner 468x60)

#KMP Satya Kencana #Madura #penumpang kapal

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply