Kesehatan Korban Kecelakaan Mobil Elf di Ijen Membaik

  • Whatsapp
Mobil Elf Gresik (4) copy
Foto: Laka mobil Elf asal Gresik di kawasan Wisata Alam Kawah Ijen

Biaya Pengobatan Ditanggung Jasa Raharja

KABARRAKYAT.ID – Kondisi 19 penumpang mobil Elf nopol W 7512 UN kini berangsur membaik setelah sebelumnya mengalami kecelakaan, pada Minggu siang (24/2/2019) kemarin di jalur Arak-Arak atau dikenal Erek-erek Ijen masuk Desa Tamansari, Kecamatan Licin. Bahkan mereka sudah diperbolehkan pulang ke tempat asal usai mendapat penanganan medis

“Informasi dari tim medis, mereka sudah bisa pulang ke tempat asal. Rencananya hari ini mereka akan pulang ke tempat asal. Termasuk para korban yang sempat menjalani rawat inap, juga sudah diijinkan pulang oleh pihak rumah sakit yang menangani para korban kecelakaan,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi, Ipda Ardy Bitha Kumala, Senin (25/2/2019).

Read More

“Untuk biaya pengobatan para korban kecelakaan tersebut sudah ditanggung oleh Jasa Raharja,” ujarnya.

Selain itu, kepolisian juga sudah memeriksa sopir mobil Elf, Andi Prasetyo (39). Menurut Ipda Ardy, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk kelengakapan dokumen pengurusan Jasa Raharja. Dan status sopir tidak ditetapkan sebagai tersangka, karena para korban tidak menuntut.

Sebelumnya diberitakan, Rombongan wisatawan dari Gresik yang baru turun dari Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen menunggangi mobil Elf nopol W 7512 UN mengalami kecelakaan di jalur sebelum erek-erek Ijen masuk Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi.

Kecelakaan ini terjadi pada pukul 12:30 WIB, Minggu (24/2/2019). Mobil Elf yang didalamnya berisi 18 penumpang dan 1 sopir ini terperosok hingga mengakibatkan para penumpang di dalam kendaraan mengalami luka-luka.

“Menurut keterangan para saksi, mobil Elf yang dikemudikan Andi Prasetyo (39) warga Jalan Harun Tohir 87 Desa Pancikan, Gresik, tersebut melaju kencang kemudian menghindari jalan yang berlubang. Karena pengemudi kehilangan kendali, sehingga oleng ke kiri kemudian berhenti menabrak tiang listrik dalam kondisi miring ke kiri di bahu jalan,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Ipda Ardhi Bhita Kumala.

Reporter : Fattahur

Editor : Richad



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *