Ketersediaan Bahan Pokok di Banyuwangi Aman

  • Whatsapp
Sekda Banyuwangi, Ir.H.Mujiono (2)
Sekda Banyuwangi, Ir.H.Mujiono

KabarRakyat – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memastikan ketersedian bahan pokok, khususnya beras dalam posisi aman ditengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Sekretaris Kabupaten Banyuwangi, Ir. H. Mujiono mengatakan, berdasarkan laporan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait ketersedian pangan cukup aman dan terkendali. Pihaknya berharap kepada masyarakat tidak melakukan panic buying atau belanja yang berlebihan.

Read More

“ Laporan SKPD terkait stok pangan di Kabupaten Banyuwangi cukup aman , “ jelas Mujiono melalui pesan WhatsApp, Rabu (18/03/2020).

Untuk komoditas beras, Kepala Sub Drive Bulog Banyuwangi, Prima Agung menyebutkan, terdapat stok beras sebanyak 22.000 ton yang tersebar di gudang penyimpanan Bulog Banyuwangi. Sehingga ketahanan stok beras cukup aman untuk 6 (enam) bulan kedepan.

“ Ketersediaan beras di Banyuwangi untuk 6 bulan kedepan masih aman, ditambah lagi pada pertengahan hingga akhir bulan April di wilayah Banyuwangi sudah memasuki musim panen, maka stok beras akan bertambah , “ ucap Prima Agung.

Bulog Banyuwangi rata-rata per hari mengeluarkan beras 100 hingga 150 ton untuk ketersediaan pasokan, stabilisasi harga dan operasi pasar.

Reporter: Hariyadi

Editor: Richard

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *