Ketua ASKAB Angkat Bicara Video Viral Tentang Desa Sembulung

  • Whatsapp
Anton Sujarwo, Askab Banyuwangi
Anton Sujarwo, Ketua ASKAB Banyuwangi. dok/Kabar Rakyat

KABAR RAKYAT – Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB), Anton Sujarwo, angkat bicara terkait permasalahan bantuan untuk COVID-19 untuk warga Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, dari video televisi nasional dan televisi lokal dan regional di Jatim yang viral di media sosial.

Dikofirmasi Kabar Rakyat, Selasa, 2 Mei 2020, mengatakan dirinya sudah mendengar berita tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita menunggu informasi berikutnya. Selanjutnya jika itu bener terjadi (dugaan pungli) seperti diberitakan benar. Kami (ASKAB) sangat prihatin,” kata Anton, Ketua ASKAB juga Kepala Desa Aliyan.

Berkaca dari berita video yang viral itu, kata Anton, diharapkan rekan kepala desa (anggota ASKAB) melaksanakan prosedur dan sesuai regulasi yang ada. Jangan sampai menyalahi aturan.

Dengan adanya bantuan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Dampak Covid-19 dan BST (Bantuan Sosial Tunai) Dampak Covid-19 dan lainnya dari Kementrian Sosial yang jelas tidak boleh terjadi pemotongan apapun.

“Bantuan dari pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Harus sesuai hasil pendataan nama-nama masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut,” pungkasnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *