Ketua DPR RI Kunjungi De Djawatan Pastikan Pohon Khas Indonesia Masih Lestari

  • Whatsapp

Foto : Ketua DPR RI Saat Kunjungi De Djawatan Milik Perhutani, Selasa(2/3/2021).

KABAR RAKYAT – Ketua DPR RI Puan Maharani bersama rombongan kunjungan kerja di De Djawatan Desa Benculuk Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Selasa 2/3/2021).
Ketua DPR RI meninjau langsung lokasi De Djawatan masuk kawasan Perhutani KPH Banyuwangi selatan. Di tempat ini Puan melihat pohon Trembesi langka berukuran besar dengan usia ratusan tahun.

Bacaan Lainnya

Didampingi mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan ADM Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Forpimka Cluring, menikmati vegetasi tanaman langka yang masih terpelihara dengan baik.

Dalam kesempatan ini Puan, menitipkan pesan tertulis ke pihak pengelola Djawatan agar menjaga lestarikan pohon Indonesia untuk Indonesia, pesan Putri Megawati Soekarno Putri itu.

ADM Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Panca Putra Sihite mengaku bahagia tempat wisata Djawatan mendapat kunjungan dari Ketua DPR RI.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami, karena De Djawatan mendapat kunjungan dari Ketua DPR RI. Kami jadi semangkon bersemangat dalam upaya Kelestarian tanaman pohonnkhas Indonesia”, ungkap Panca Putra Sihite kepada Kabarrakyat.id.

Setelah rampung melihat dan berfoto di wisata ini, Puan bersama rombongan menuju wisata Sadengan di Taman Nasional Alas Purwo, juga masih di Banyuwangi. Di tempat ini politisi PDI Perjuangan ingin memastikan kawasan konservasi di Banyuwangi kondisi flora dan fauna masih bisa dijaga dengan baik.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *