Ketua DPRD Banyuwangi Dilamar IPSI

  • Whatsapp
Anggaran OlahraMade Cahyana Negaraga Tahun 2018 Naik Menjadi 5 Miliar Lebih
Ketua DPRD Banyuwangi

BANYUWANGI – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyuwangi melamar Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara untuk menjadi calon ketua untuk periode 201 –2021.

Hidayaturrahman, Sekretaris IPSI Banyuwangi mengatakan, pertimbangan dipilihnya Made menjadi calon ketua IPSI karena ketua dewan dari PDI Perjuangan ini dinilai memiliki komitmen yang tinggi serta figur yang bisa diandalkan di berbagai hal.

“Kita juga butuh figur yang mampu mensuport dari segi finansial maupun punya kebijakan,” ujar Hidayaturrahman, Selasa (21/11).

Padahal sebelumnya, calon ketua IPSI Banyuwangi yang digadang-gadang paling kuat untuk memimpin periode mendatang adalah calon incumben yaitu Guntur Priambodo. Namun calon incumben ini belakangan menyatakan sudah dua periode menjabat, yaitu periode tahun 2009–2013 dan periode 2013–2017.

“Selain itu pak Guntur juga menyatakan tak sanggup lagi memimpin IPSI Banyuwangi,” tambahnya.

Sementara itu, I Made Cahyana Negara mengaku siap jika nantinya dia dipercaya untuk memimpin IPSI Banyuwangi. Namun dia meminta nantinya ada kerjasama yang baik untuk memajukan pencak silat Banyuwangi, yang tak hanya bertumpu pada ketua.

Secara pribadi Made mengaku tertarik, sebab menurutnya pencak silat merupakan olah raga asli Indonesia yang layak di pertahankan.

“Saya juga ucapkan terimakasih diberi kepercayaan sebagai calon ketua IPSI Banyuwangi,” ujar I Made Cahyana Negara saat ditemui di ruang kerjanya.

Muscab IPSI Banyuwangi rencananya akan digelar pada pekan ini. Lokasinya di mungkinkan digelar di Aula SMKN 1 Glagah atau di Ruang Khusus DPRD Banyuwangi.

Reporter : Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *