Ketua DPRD Made Negara Arahkan Usulan Pemberdayaan Masyarakat

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara,SE menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses tahap I tahun 2021. Kegiatan reses dilaksanakan dengan protokol kesehatan bertempat dikediamannya Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro, Kamis (11/02).

Dalam sambutan pembuka, Made Cahyana menyampaikan, kegiatan reses merupakan momentum refleksi anggota dewan  untuk mengabdikan diri kepada kepentingan masyarakat.

“ Undang-Undang mengatur kewajiban wakil rakyat salah satunya kegiatan Reses untuk menghimpun aspirasi masyarakat yang akan menjadi pokok pikiran anggota dewan dalam proses perecanaan pembangunan,“ ucap Made Cahyana.

Dijelaskan oleh Made Cahyana, seluruh masukan, usulan masyarakat akan dibawa ke lembaga DPRD untuk dibahas bersama, dan hasil pembahasannya dijadikan pokok pikiran (pokir) anggota DPRD sebagai salah satu prioritas utama kebutuhan masyarakat.

“ Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan reses ini  dengan menyampaikan aspirasi secara langsung kepada wakilnya  yang duduk di DPRD,“ ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini juga berpesan kepada masyarakat agar jangan hanya kegiatan infrastruktur yang dijadikan usulan saat kegiatan reses anggota DPRD, tetapi juga kegiatan non fisik, seperti halnya pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“ jangan hanya kegiatan fisik yang menjdi usulan, namun juga kegiatan non fisik yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat dampak daripandemi covid-29 yang hingga saat ini belum juga reda,“ pesan Made Cahyana.

Made Cahyana menambahkan kegiatan reses kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanaan saat pandemi sehingga wajib mengunakan protokol kesehatan covid-19.

Setiap warga yang hadir akan diperiksan suhu tubuhnya, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, serta duduk dengan jarak yang diatur sesuai anjuran physical distancing.

“  Dalam upaya pencegahan penularan covid-19, Saya minta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dari pemerintah yakni menggunakan masker saat beraktifitas diluar, sering cuci tangan atau mengunakan handsanitizer,“  pungkas Made Cahyana.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *