Ketua PKK Trenggalek Ajak Warga Punya Wifi Sedekah Kuota Internet

  • Whatsapp
Novita Hardini Mochamad

KABAR RAKYAT – Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad mengajak setiap rumah yang punya Wifi untuk sedekah Wifi. Guna membantu anak sekolah belajar ikut pembelajaran daring

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek menyikapi keluhan warganya yang kesulitan mengikuti pembelajaran daring akibat berbagai kendala, termasuk tidak memiliki kuota internet.

Bacaan Lainnya

“Kami memahami sekali banyak keluhan para orang tua, bagaimana beradaptasi dengan layanan pendidikan di era Pandemi Covid 19,” ungkap Novita saat hadir kegiatan screening mata Katarak dengan Klinik Mata EDC di Desa Sengon Kecamatan Bendungan, Selasa 25/8.

“Kemarin saya mengusulkan gagasan ini dengan bapak bupati, dan juga disambut juga kemasan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) berupa konsep instruksi Bupati. Yang pada akhirnya gerakan sedekah wifi akan ada surat resminya berupa instruksi bupati kebawah mulai tingkat kecamatan hingga desa,” imbuhnya.

Bagi anak-anak diwilayah tertentu dan masih sekolah, silahkan mendaftar kepada pak kades untuk mendapatkan pasword wifi. Mereka bisa mengakses wifi dimanapun itu. Termasuk yang tidak memiliki HP atau smartphone, ada fasilitas dari desa.

“Bagi yang punya akses wifi dirumahnya monggo memulai dulu inisiatif ini guna melakukan sedekah wifi,” tutup penggiat perempuan ini.

Diharapkan dengan gerakan ini, permasalahan kesulitan mengakses pembelajaran daring bisa terpenuhi dan hak-hak dari anak untuk bisa mendapatkan pendidikan yang layak bisa terpenuhi.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *