Minggu, November 29, 2020
Beranda JATIM Khofifah Distribusikan 36 Ventilator Untuk RS Rujukan Covid-19 Dan Hibah...

Khofifah Distribusikan 36 Ventilator Untuk RS Rujukan Covid-19 Dan Hibah Jatim PUSPA di Kawasan Tapal Kuda Jatim

“Maka selain menguatkan kuratif kita juga menguatkan preventif dengan kita bagi ke pendamping PKH, pendamping desa, tagana, mereka adalah relawan yang mendampingi para KPM (keluarga penerima manfaat), sejumlah masker agar disalurkan pada mereka yang masih belum cukup memiliki masker,” tuturnya.

Sebab per orang dikatakan Khofifah harus minimum memiliki tiga buah masker. Sehingga jika sedang kotor dan sedang dicuci mereka masih ada cadangan masker untuk dikenakan.

“Selain itu dari segi pemulihan ekonomi, di kesempatan ini kita juga menyampaikan bantuan keuangan khusus (BKK) PUSPA. Bantuan keuangan khusus ini adalah bantuan khusus untuk pemberdayaan usaha perempuan,” kata mantan Menteri Sosial RI ini.

Gubernur Khofifah menyiapkan pemulihan sektor ekonomi dengan memberikan program BKK Puspa ini diprioritaskan bagi pendampingan KPM PKH yang siap secara mandiri.

“Jadi biasannya, KPM yang sudah mandiri tidak lagi menjadi KPM PKH. Maka proses transisinya adalah disiapkan melalui pendekatan ekonomi. Untuk itu, Pemprov Jatim membagikan sekaligus menyiapkan bantuan BKK Puspa,” terangnya.

Bantuan ini juga diserahkan pada penerima manfaat program PKH yang telah keluar dari penerima manfaat karena sudah naik kelas dari batas miskin dengan memiliki usaha mandiri. Dengan begitu Khofifah optimistis bahwa upaya pengentasan kemiskinan bisa terus dilakukan.

Selain itu, BKK Puspa, Gubernur Khofifah juga berkesempatan menyerahkan BKK. Pasalnya bantuan BKK BUMDes ini  diserahkan berdasarkan pengajuan kepala desa.(*)

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca