Kamis, November 26, 2020
Beranda POLITIK PILKADA 2020 Kiai Dan Guru Ngaji Se-Banyuwangi Ikrar Menangkan Ipuk -Sugirah

Kiai Dan Guru Ngaji Se-Banyuwangi Ikrar Menangkan Ipuk -Sugirah

REPORTERJaenudin

Kiai Dan Guru Ngaji Se-Banyuwangi pastikan dukung pasangan Ipuk -Sugirah, Rabu (28/10/2020).(Ft. Istimewa)

KABAR RAKYAT– Deklarasi para ulama dimotori Kiai hingga Guru Ngaji menyatakan, ikrar mendukung pasangan calob bupati Ipuk – Sugirah yang tampil di Pilkada Banyuwangi 9 Desember 2020,memendatang.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, terus mendapat dukungan dari para kiai dan guru ngaji se- Banyuwangi, Rabu (28/10).
Seperti deklarasikan di kediaman Kiai Nur Hadi Asyari, Kecamatan Cluring. Puluhan kiai, ulama, mubalig, dan guru ngaji mulai Kalibaru hingga Wongsorejo. Mereka membacakan ikrar dukungan kepada Ipuk – Sugirak sebagai sosok yang layak dipilih sebagai bupati Banyuwangi ke depan.

“Kami para kiai, ulama, mubalig, dan guru ngaji kampung-kampung, berkumpul dan bersilaturahim di sini untuk doa dan dizikir bersama demi keselamatan dan kemajuan Banyuwangi. Sekaligus menyatakan deklarasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi nonor urut 02 Ipuk-Sugirah,” kata Kiai Nur Hadi.

Deklarasi ini dihadiri Kiai Imam Sibaweh, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Atiq, Karetan, Purwoharjo; Gus Maksun, Ponpes Mambaul Ulum, Berasan; Gus Mali Ponpes Minhajud Tulab, Paras Gempal, Sumber Beras; KH. Samuri, Rois Suriah NU, Kecamatan Siliragung; Gus Munir, Ponpes Al Falah, Sumberasri; Gus Faizin, ponpes Darussalam, Kalibaru.

Bahkan ulama Gus Ahmad Mastur, Ponpes Minbar Wringin Putih; Kiai Solihin, Ponpes Quran Al Amin Berasan; KH. Dzulkurnain, Kalibaru; KH. Muhdor Atim, Imam Masjid Agung Genteng; KH. Burhan Albanani, Ponpes Baitul Magfiroh, Sarimulyo, Cluring, KH. Ali Sadzili, Ponpes, Mambaul Ulum Sumberberas; KH. Solehan Rosyid, Ponpes Darunnajah, Plampang Rejo; Gus Munib, Ponpes Quran, Pondok Asem; Al Habib Yahya, pengasuh jamaah salawat Riyadul Mustofa, Muncar; KH. Fadil pengasuh ponpes Darussolah Pesanggaran; Kiai Ahmad Nurholiq, Ponpes Nurul Huda, Kebundalem, Bangorejo dan puluhan tokoh agama.

Kiai Nur Hadi menegaskan dukungan kuat kepada pasangan Ipuk-Sugirah oleh para kiai, mubalig, dan, para guru ngaji menyatakan siap memenangkan nomor urut 02 bagian dari komitmen ulama di Banyuwangi.

“Atas berkat rahmat Allah, kami mendukung Bu Hj. Ipuk dan Haji Sugirah untuk meneruskan pembangunan Banyuwangi, khususnya program-program yang baik dari Bupati Azwar Anas. Kalau kita mau jujur, Bupati Anas berhasil mengubah dan membangun Banyuwangi. Ini harus diteruskan demi kemaslahatan umat,”tandas Kiai Nur Hadi.

“Kami mohon doa restu dan dukungan masyarakat Banyuwangi, untuk ikhlas, dan tawadhu, memilih pemimpin yang terbaik bagian dari kewajiban ulama. Tidak usah menyebarkan fitnah ke sana-sini, sebab itu tidak memberikan pendidikan yang baik kepada umat. Banyuwangi secara keseluruhan telah menunjukan kemajuan yang membagakan tolong dijaga bersama,”jelas KH. Nur Hadi.

Ulama seperti Kiai Ahmad Nurholiq, Ponpes Nurul Huda, Kebundalem, Bangorejo, pilihan ke nomor urut 02,setelah membandingkan program yang ditawarkan rasional dan cukup membela pembangunan umat melalui Ponpes.

“Selama ini Banyuwangi telah memiliki banyak program keumatan, terutama untuk umat Islam. Karena itu kami berharap Bu Hj Ipuk dan Haji Sugirah bisa melanjutkan bahkan meningkatkan program-program tersebut,” kata Kiai Ahmad juga koordinator deklarasi Ulama.

EDITORRichard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca