Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Kiai dan Mubalig Istigosah Asma' Songo Doakan Ipuk - Sugirah

Kiai dan Mubalig Istigosah Asma’ Songo Doakan Ipuk – Sugirah

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah terus mengalir dukungan para kiai, mubalig, guru ngaji, dan tokoh masyarakat.

Mereka berkumpul bersama di kediaman Kiai Imam Sibaweh Pengasuh Ponpes Al Atiq, Kecamatan Purwoharjo menggelar istighosah Asma’ Songo mendoakan Ipuk-Sugirah dalam Pilkada Banyuwangi 2020.

“Kami istighosah Asma’ Songo untuk mendoakan agar Hj. Ipuk dan H. Sugirah agar selalu diridhai dan diberkahi Allah SWT untuk menjadi pemimpin Banyuwangi. Istigosah Asma’ Songo ini kami galakkan tiap kecamatan di Banyuwangi,” kata Kiai Burhan Albanani, Pengasuh Ponpes Baitul Magfiroh, Banyuwangi, Selasa (3/11).

Baca : Dinas Sosial Pastikan Bansos Pemerintah Optimal

Istighosah Asma’ Songo merupakan ijasah dari Al-Maghfurlah Kiai Mashuri Abdul Jalil, pendiri Ponpes Al Falah, Sumberasri, Purwoharjo, Banyuwangi.

Setelah istighosah, para kiai, mubalig, guru ngaji, tokoh masyarakat dan pemuda ini, menyatakan deklarasi dukungan pada Ipuk-Sugirah.

Kiai Burhan mengatakan dukungan kepada Ipuk-Sugirah ini merupakan aspirasi masyarakat yang bersyukur akan kemajuan dan perkembangan Banyuwangi saat ini.

Baca : Bersama Warga Sarongan Ipuk Janji Optimalkan Pembangunan Jalan

“Kita patut bersyukur selama kepemimpinan Bupati Azwar Anas, pembangunan Banyuwangi sangat pesat dan dirasakan masyarakat luas. Itu harus dilanjutkan dan berkesinambungan dengan memilih Bu Ipuk,” kata Kiai Burhan.

Kiai Burhan mengatakan selama ini Bupati Anas telah rutin bersilaturahim dengan pondok pesantren, para ulama, dan masyarakat di desa-desa dengan pembangunan jalan yang masif.

“Itulah bentuk silaturahmi dari Bupati Anas dengan pembangunan jalan hingga depan pondok pesantren, para ulama, dan masyarakat Banyuwangi,” jelasnya.

Baca : Honda PCX Club Indonesia HUT Ke-9 Perayaan Penuh Keseruan

Kiai Sibaweh menambahkan, selama ini pembangunan insfrastruktur pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya, sangat berkembang pesat selama kepemimpinan Bupati Anas.

“Karena itu semua keberhasilan ini harus dilanjutkan. Dan yang paling berkompeten adalah Bu Ipuk Fiestiandani untuk menggantikan Bupati Anas,” kata Kiai Sibaweh.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca