Kiprah Atika Sugiyati, Sosok Kartini Pejuang Masa Kini

  • Whatsapp
Owner’s Lembaga Pusat Ketrampilan (LPK) Ayuverda, di Kota Salatiga.
Owner’s LPK Ayuverda, Terus Menerus Tularkan Ilmu Keterampilan Industri Spa.

KABAR RAKYAT – Menyambut peringatan Hari Kartini, mendatang. Menjadi momen refleksi tentang peran dan kekuatan perempuan di Indonesia.

Bagi Atika Sugiyati, Owner’s Lembaga Pusat Ketrampilan (LPK) Ayuverda, di Kota Salatiga, nilai-nilai Kartini masa kini terus digeliatkan para perempuan dari seluruh lapisan elemen dalam status sosial ekonomi level apa pun.

Bagi Atika, wanita terkenal sebagai pegiat wanita asli Kota Salatigaini ini, para ibu yang berjualan sayur di pasar, berjualan gorengan, para pejuang ekonomi keluarga, adalah sosok Kartini nyata di zaman kini.

Mereka itu, kata Atika, adalah wanita yang tak kenal lelah setiap hari berjuang untuk bisa menghidupi keluarga. Wanita juga berperan untuk menjaga agar api di dapur terus ngebul dan bisa menyisihkan penghasilan untuk memberikan pendidikan anak-anaknya adalah sosok nyata Kartini pejuang masa kini.

Karena itu, Atika membuat LPK Bidang Spa dan bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan, melaksanakan pelatihan para Kartini muda untuk terampil di bidang Industri Spa guna untuk bekal masa depan untuk menopang ekonomi keluarga. Terpenting, pelatihan Spa untuk wanita muda ini gratis.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *