Minggu, November 29, 2020
Beranda GAYA HIDUP Kiprah Della di Masa Covid Bermarket Tape Hits

Kiprah Della di Masa Covid Bermarket Tape Hits

KABAR RAKYAT – Pandemi virus Covid-19 di Indonesia berdampak terpuruknya sosial ekonomi. Salah satunya, Dela Ragil Putri (18) mahasiswi asal Jember yang kuliah di salah satu Perguruan Tinggi Surabaya kembali ke kampung halamannya di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Selama diliburkan dari masa kuliahnya Della tidak menyerah untuk tetap produktif. Dia menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan membuka toko oleh oleh khas Jember dengan memfasilitasi UMKM lokal untuk memasarkan produknya.

Della juga membuat usaha baru dengan membuat Tape Hitz dengan bahan khusus singkong  kuning mentega tanpa serat dan tidak mengunakqn pemanis buatan dengan kualitas premium.

Selain itu dari bahan dasar tape dirinya berkresi menghasilkan banyak varian camilan lainya.

Hal tersebut membuat lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat di tengah krisis ekonomi saat ini untuk membantu usahanya.

“ Karena pandemi Covid-19 banyak orang yang diberhentikan dari pekerjaan. Saya mendapat berkah tetap berjalan dalam usaha hingga saya ingin membantu orang-orang di sekitar saya,” ungkapnya

Saat ini produknya sudah di pasarkan di seluruh pulau jawa dan bali serta rencananya ada beberapa produk yang akan di pasarkan ke luar negeri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca