Kirab Koin PBNU Nasional Ditutup di Banyuwangi

Kirab Koin PBNU Nasional ditutup

KABARRAKYAT.ID – 5 Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Banyuwangi dihadiahi Megafone sebagai bentuk simbolik pengumpul terbanyak kegiatan Kirab Koin Nasional PBNU di Ponpes Mamba’ul Falah, Dusun Kedungliwung, Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh, (6/7/2018).

Pengurus PBNU KH. Sulton Fatoni dalam sambutannya mengatakan, saat ini telah ditutup Kirab Koin Nasional PBNU. Terkumpul dana 1,5 miliar dari 49 kota yang dilalui.

Banyuwangi merupakan Kota atau Kabupaten yang terakhir penutupan Kirab Koin Nasional PBNU. Banyuwangi sebagai tempat penutupan, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.200. 654. 151,-.

Baca juga :

“Nantinya, dana yang terkumpul akan dicatat oleh PBNU, dan penggunannya akan berkutat di masing-masing kabupaten. Dan 150 megafone ini merupakan bentuk penghargaan PCNU terhadap kinerja MWCNU dan Ranting” ujarnya.

Adapun MWCNU di Banyuwangi yang berhasil mengumpulkan koin terbanyak yakni, MWCNU Gambiran terkumpul Rp. 23 juta, MWCNU Songgon Rp. 14 juta, MWCNU Siliragung Rp. 12 juta, MWCNU Rogojampi Rp. 11 juta, dan MWCNU Cluring Rp. 11 juta.

Sebagaimana dikutip disitus resmi NU pusat, dari pernyataan Direktur NU Care-LAZISNU Nur Rohman mengatakan menuju 100 tahun berdirinya NU, sudah semestinya Nahdliyin di setiap tingkatan merasakan angin segar di bidang ekonomi. Apalagi Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin dalam banyak kesempatan mengatakan 100 tahun NU sebagai momentum mewujudkan arus baru kemandirian ekonomi NU.

“Rais Aam selalu mengingatkan akan terwujudnya arus baru kemandirian ekonomi NU yang harus diwujudkan. Arus baru artinya secara perlahan tidak lagi mengandalkan arus lama yang lebih berpihak kepada para pemodal, kapitalis yang keuntungannya sulit dirasakan oleh masyarakat bawah,” kata Rohman, Selasa (13/3) di Jakarta.

Arus baru dikatakan sangat tepat karena berasal dari masyarakat, dikelola oleh masyarakat dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“NU Care-LAZISNU menyiapkan arus baru kemandirian NU melalui gerakan Koin (Kotak Infak) NU,” lanjut pria yang juga Rais Syuriyah PCINU Hong Kong.

Reporter : Fattahur

Editor : coi/choiri

banner 970x90









Loading...

#Banyuwangi #Pelantikan PCNU #PP MANBAUL FALAH

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply