Wednesday, August 5, 2020
Home KAB PROBOLINGGO Klaster Pelangi Mendominasi Pasien Baru Corona Di Kabupaten Probolinggo

Klaster Pelangi Mendominasi Pasien Baru Corona Di Kabupaten Probolinggo

Statistik angka kesembuhan pasien corona di Kabupaten Probolinggo terbaru.

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Probolinggo terus mencermati dinamika pasien baru Covid -19. Klaster pelangi menjadi penyumbang pasien Corona paling dinamis.

Update terbaru sebaran perkembangan COVID-19 di Kabupaten Probolinggo Virus Disease (COVID-19) sebanyak 169 orang atau bertambah 1 orang dari sebelumnya sebanyak 168 orang dengan keterangan 37 orang masih dirawat dan menjalani isolasi. Sementara pasien sembuh 126 orang dan 6 orang meninggal dunia.

Tambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini berasal dari Desa Ranuagung Kecamatan Tiris. Yang bersangkutan masuk ke dalam Klaster Pelangi karena penularannya terjadi secara horizontal dan tidak jelas sumbernya dari mana. Sebelumnya yang bersangkutan berstatus sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan), ungkap juru bicara Gugus Tugas Covid -19 dr.Anang Budi Yoelijanto, Minggu (18/7/2020).

Dalam rilise dr. Anang, pasien terkonfirmasi baru umumnya reaktif dari klaster pelangi. ” Penularannya terjadi secara horizontal dan tidak jelas sumbernya dari mana. Kondisi ini cukup menyulitkan dalam pengawasan Satgas Covid -19. Ada 1 pasien baru dari klaster pelangi jadi total 169 orang terkonfirmasi positip,” bebernya.

Namun begitu dari 169 orang terkonfirmasi hanya 37 orang pasien dirawat sisanya dinyatakan sembuh dan telah di pulangkan. Satu pasien baru berasal dari Desa Tonags Kulon Kecamatan Tongas. Sebelumnya yang bersangkutan masuk ke dalam Klaster Pelangi.
Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PD P) sebanyak 82 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 4 orang masilh diawasi, 55 orang selesai diawasi dan 23 orang meninggal dunia.
Tambahan 1 orang PDP yang selesai diawasi ini berasal dari Desa Ambulu Kecamatan Sumberasih. Yang bersangkutan dinyatakan sudah selesai diawasi karena hasil swab dua kali negatif.
Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 530 orang atau berkurang 1 orang dari sebelumnya sebanyak 531 orang dengan keterangan 11 orang dalam pemantauan, 512 orang selesai dipantau dan 7 orang meninggal dunia. OPD berkurang 1 orang karena berubah statusnya menjadi terkonfirmasi positif COVID-19.

” Masyarakat tetap wajib mewaspadai penularan virus Corona. Untuk mengindari patuhi protokol kesehatan dimana pun gunakan masker, selalu cuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas, jaga jarak untuk melindungi diri dari penularan virus Covid -19″, himbau dr.Anang Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER