Klinik Al-Hana Gandeng Karangtaruna Gelar Baksos untuk Masyarakat

  • Whatsapp

bakti sosial
Bakti sosial Klinik Al-Hana bersama Karangtaruna Gerakan Pemuda Purwosari (Gempur) gelar Baksos untuk masyarakat Dusun Purwosari Desa Benculuk Kecamatan Cluring, pada Minggu (6/12/2020) pagi.

KABAR RAKYAT – Klinik Al-Hana bersama Karangtaruna Gerakan Pemuda Purwosari (Gempur) gelar baksos untuk masyarakat yang sedang terdampak pandemi COVID-19, di Dusun Purwosari Desa Benculuk Kecamatan Cluring Banyuwangi, pada Minggu (6/12/2020) pagi.

Tampak hadir di acara itu, Mudhofir Kepala Desa Benculuk, Sertu Riyanto Babinsa Benculuk, jajaran pimpinan, unit pendukung, karyawan Klinik AL-HANA serta seluruh anggota karangtaruna.

Bhakti sosial tersebut bertujuan untuk menunjukkan Klinik AL-Hana dan pemuda pemudi yang tergabung dalam karangtaruna masih sangat peduli dengan masyarakat terdampak COVID-19 terutama dilingkungan sekitar.

Anis Yuliastuti Pimpinan Klinik AL-Hana kesempatan itu mengatakan jika kepekaan dan kepedulian sosial dalam menghadapi COVID-19 sangat diperlukan agar bisa bersama-sama bisa melewati masa pandemi.

“Kekompakan, kerjasama serta dukungan masyarakat dan para pemuda karangtaruna kepada Klinik AL-Hana semoga bisa menjadi manfaat bagi masyarakat khususnya warga sekitar dalam hal menjaga kesehatan lingkungan”, ungkap

Anis Yuliastuti sangat bersyukur, bahwa Klinik AL-Hana saat ini sudah lengkap terkait perizinan baik legalitas klinik, limbah medis dan lainnya.

“Harapannya semoga kedepan kita bisa terus menyelenggarakan bhakti sosial seperti ini, dan rencananya tahun depan kita akan mengadakan khitanan massal yang lingkupnya bisa mencakup seluruh kecamatan Cluring”, imbuh Anis.

Kesempatan yang sama, Nanang Hariyanto sebagai penasehat karangtaruna Gerakan Pemuda Purwosari menyampaikan beberapa program pemuda desa dalam mensupport masyarakat ditengah masa pandemi COVID-19 yakni adanya donasi yang dikumpulkan setiap minggu dan akan disalurkan kepada masyarakat.

“Donasi dikumpulkan setiap minggu anggota karangtaruna. Berikutnya diteruskan kembali pada masyarakat, intinya adalah dari masyarakat untuk masyarakat,” tegas Nanang.

Kepala Desa Benculuk Mudhofir dalam sambutannya menyampaikan sambutan, lebih banyak memberikan motivasi dan harapannya kepada karangtaruna maupun pengelola Klinik AL-Hana.

“Bentuk syukur atas kesehatan kita salahsatunya adalah peduli dengan lingkungan sekitar kita. Saya mengharapkan semuanya berkerjasama yang baik antara karangtaruna dengan Klinik AL-Hana semoga terus dijaga agar tercipta kesatuan yang baik sehingga bisa memberi manfaat yang luar biasa bagi masyarakat.” papar Mudhofir.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *