Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO KNPI Bondowoso Gelar Baksos Veteran di Hari Sumpah Pemuda Ke-92

KNPI Bondowoso Gelar Baksos Veteran di Hari Sumpah Pemuda Ke-92

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bondowoso mewarnai Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 dengan serangkaian kegiatan, bhakti sosial kepada veteran , yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), Rabu (28/10/2020).

Kegiatan tersebut wujud pemuda yang tergabung dalam KNPI, untuk mengenang dan merefleksikan nilai-nilai juang yang dicontohkan oleh Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kukuh Raharjo , Ketua DPD KNPI Bondowoso mengatakan, bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 dalam kongres pemuda ke II, selain ada nilai-nilai kepemudaan juga ada nilai juang.

“Dalam kongres yang melahirkan sumpah pemuda. Awalnya pemuda berkelompok-kelompok. Seperti Jong Java, Jong Sumatranen Bond, Jong Bataks Bond, Jong Islamieten Bond, Pemuda Indonesia dan sebagainya,” paparnya.

Para pemuda tersebut kata dia, kemudian bersatu dan bersepakat untuk bertanah satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu. Indonesia. “Semangat ini sama dengan semangat KNPI,” imbuhnya saat dikonfirmasi.

Politisi muda itu juga menegaskan, bahwa tugas pemuda kali ini adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“KNPI harus siap mengisi kemerdekaan dengan karya. Tantangan pemuda saat ini, bukan lagi mengahadapi genjatan senjata. Tapi  menghadapi penjajahan yang lebih rapi dan tak kalah membahayakan. Yakni perang ekonomi, perang teknologi atau proxy war. Bahkan perang ideologi. Makanya Pemuda harus punya semangat juang agar bangsa ini tidak terpecah belah,” jelas Anggota DPRD Bondowoso tersebut

Bahkan Kukuh membuat program Kerja KNPI 2021yang difokuskan pada recovery ekonomi akibat pandemi Covid-19. “Antara lain pembinaan UMKM, peningkatan ketahanan pangan tentunya kita juga ada program yang mandiri dan kemitraan, yakni dengan dinas yang ada program kepemudaan,”jelasnya.

Pantauan di lokasi, sebelumnya pemuda KNPI ini, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang terletak di kelurahan Kota Kulon. Perayaan Hari Sumpah Pemuda 2020 yang diselenggarakan KNPI Bondowoso, tetap mematuhi protokol Covid-19. Misalnya, menjaga jarak, membatasi peserta, memakai masker dan sebagainya.*

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca