Tuesday, October 27, 2020
Home NUSANTARA JAKARTA Koarmada I Pertahankan Gelar Lomba Cerdas Cermat Pancasila

Koarmada I Pertahankan Gelar Lomba Cerdas Cermat Pancasila

REPORTERHar
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Tim Cerdas Cermat Koarmada I berhasil mempertahankan gelar juara Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kotama TNI AL Wilayah Jakarta. Yang diselenggarakan TNI AL, dilaksanakan Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020).

Perlombaan Cerdas Cermat Pancasila Tahun 2020 dibuka oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP.

Diikuti oleh Satuan TNI AL Wilayah Jakarta diantaranya Mabesal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Pushidrosal, Seskoal, serta Lantamal III, dengan tim juri dari Diskum AL, Disbintal AL, dan Satprov Denma Mabesal.

Lomba cerdas cermat Pancasila yang diselenggarakan ini pada hakekatnya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kondisi mental personel TNI Angkatan Laut melalui pendalaman materi di bidang ideologi yang diharapkan dapat memberikan wawasan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Kadiswatpersal menyampaikan bahwa keberhasilan dalam pembinaan ideologi akan dapat mewujudkan personel TNI AL yang baik dan menyadari tugas serta tanggung jawabnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tim Cerdas Cermat Koarmada I

Yang tercermin dalam Pancasila, UUD 1945, Butir-Butir Delapan Wajib TNI, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Trisila TNI AL dan Panca Prasetya Korpri.

Hasil lomba sebagai juara pertama diraih Koarmada I dengan perolehan nilai 1.030 poin, disusul juara kedua Pushidrosal dengan nilai 1.000 poin dan juara ketiga Kolinlamil dengan raihan nilai 890 poin. Mereka berhak menerima hadiah berupa piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kadiswatpersal.

Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., disela-sela menyaksikan kegiatan lomba melalui video conference memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Cerdas Cermat Pancasila Koarmada I yang berhasil mempertahankan gelar juara.

Hal ini tidak terlepas dari pembinaan dan latihan yang dilaksanakan selama ini secara terprogram.

Selama kegiatan peserta wajib mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan rapid test sebelum kegiatan.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca