Kodim 0822 Bondowoso Amankan TNI Gadungan asal Bandung 

  • Whatsapp
Tentara gadungan

KABAR RAKYAT – Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso, Jawa Timur mengamankan pria inisial FM (45) yang ketahuan mengaku tentara gadungan berpangkat Letnan Kolonel (Letkol).

FM dibawa ke markas Kodim 0822, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Bahkan nyaris menipu perempuan inisial HN, seorang dokter spesialis anak yang bertugas di RSUD Koesnadi Bondowoso.

Read More

Dalam pemeriksaan, Letkol gadungan mengaku berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat. Selanjutnya, pelaku mengaku seorang kontraktor berkerja di Kabupaten Alor, Provinsi Nusat Tenggara Timur (NTT).

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Jadi S.IP menjelaskan bahwa, TNI yang mengaku berpangkat Letkol Elektro gadungan itu ditangkap setelah laporan seorang dokter yang hampir tertipu tranksasi mobil over kredit.

Merasa curiga, dokter tersebut melapor pada Babinsa setempat. Oleh Babinsa, oknum TNI gadungan dibawa di Markas Kodim 0822 Bondowoso.

“Setelah kami interogasi hampir 20 menit, akhirnya dia mengaku bahwa memang dia tentara gadungan,” jelasnya kepada wartawan di Bondowoso.

Kecurigaan petugas bertambah setelah pria tersebut tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Kemungkinan besar, kata Dandim Jadi, TNI gadungan tersebut melakukan aksinya karena modus penipuan mobil, melalui seorang rekan perempuannya bernama Ima yang bekerja di sebuah dealer di Malang.

” Dia mengakunya di Mabes AU. Setelah kita kejar lagi, di Mabes TNI. Jadi bolak-balik seperti itu. Karena memang dia bukan TNI, bingung dia,” terangnya.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *