Kolaborasi Digital Haul Bung Karno ke-50 Anggota DPR RI F.PDI Perjuangan dan Rumah DEGIRI

  • Whatsapp
Haul Bung Karno di Rumah DEGIRI, Banyuwangi.

KABAR RAKYAT – Relawan Rumah DEGIRI (DEmokrasi, Gagasan, dan InpiRasI) yang merupakan Rumah Aspirasi Sonny T. Danaparamita, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Jatim III menyelenggaran kegiatan kolaborasi digital dalam rangka memperingati Haul Bung Karno ke-50, Minggu (21/6/2020).

Kegiatan tersebut dimotori oleh Erik Trisdiantana, Direktur Rumah DEGIRI, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

Read More

Agenda haul Bung Karno diisi dengan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako dan masker non medis kepada masyarakat terdampak covid-19 di sekitar lokasi Rumah DEGIRI (Kec. Giri, Kab. Banyuwangi).

Acara dilanjut dengan doa bersama dan santunan anak yatim. Serta ditutup dengan kenduri tumpeng dan nobar film dokumenter Soekarno di Rumah DEGIRI bersama para relawan.

Sonny T. Danaparamita menyempatkan waktunya untuk hadir dan mengikuti rangkaian acara secara virtual. Dalam sambutan virtualnya, Sonny menyampaikan bahwa Bung Karno adalah generasi yang limited edition.

Bung Karno adalah sosok yang dipuja laksana dewa, tetapi juga dihujat laksana penjahat. Selama bertahun-tahun Bung Karno dituding sebagai PKI dan selama itu pula Bung Karno mengalami desoekarnoisasi, hingga kemudian Bung Karno diakui sebagai Pahlawan Nasional.

“Saya meyakini bahwa sejarah akan tertulis sesuai fakta objektifnya. Seperti juga ungkapan yang disampaikan dalam bahasa Sansekerta, “Satyameva Jayate, bahwa hanya kebenaranlah yang akan jaya,” kata Sonny.

Direktur Rumah DEGIRI, Erik memberi santunan Yatim Piatu di Haul Bung Karno ke-50 di Rumah DEGIRI.

Karena kehebatan serta kecerdasan yang dimilikinya, maka 26 gelar Doktor Honoris Causa diterima oleh Bung Karno dari berbagai negara di dunia.

Maka sebagai generasi bangsa yang menjunjung tinggi nasionalisme dan patriotisme, patutlah kita mengenang serta menghargai jasa besar para pahlawan negeri ini. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *