Friday, September 18, 2020
Home JATIM BONDOWOSO Kominfo Bondowoso Sentil Pemanfaatan Website Desa

Kominfo Bondowoso Sentil Pemanfaatan Website Desa

REPORTERIfa Bahsa
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Bondowoso dihimbau Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk maksimalkan situs website desa sebagai sarana pelayanan publik dan menajemen informasi desa.

Karena salah satu fungsinya website desa itu adalah untuk menyajikan informasi yang transparan penggunaan dana desa (DD) juga APBDes kepada masyarakat.

Sekretaris Kominfo Bondowoso Dwi Wahjudi menjelaskan, transparansi APBDes melalui website dinilai tak kalah efektif dibanding banner yang dipampang di kantor pemerintahan desa.

Sekretaris Dinas Kominfo Bondowoso Dwi Wahjudi

“Disamping pampang banner yang diminta oleh KPK, transparansi APBDes juga dimuat dalam website desa. Belum lagi program rencan maupun hasil pembangunan,” ujar Dwi Wahyudi.

Yang tak kalah penting dalam situs online desa itu bisa memuat potensi atau unggulan dari inovasi desa.

Pantauan Diskominfo Bondowoso, menilai pemanfaatkannya belum dimaksimalkan oleh desa. Keaktifan desa dalam memanfaatkan website desa tidak sama. Bahkan diantaranya ada yang tidak dimanfaatkan.

Untuk informasi, seluruh desa di Bondowoso telah memiliki website desa masing-masing. Pengadaan website desa  telah berlangsung sejak tahun 2018 dan selesai pada 2020.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER