Komisi D DPRD Jawa Timur Sidak Ke Banyuwangi Pantau Kesiapan Rencana Pembangunan Terminal Brawijaya Menjadi Terminal Pariwisata

  • Whatsapp

Anggota Komisi D DPRD Jatim, Hermanto, SE

KABAR RAKYAT – Komisi D DPRD Propinsi Jawa Timur melakukan kunjungan inspeksi mendadak (sidak) ke Banyuwangi. Sidak tersebut dalam rangka melihat kondisi riil terminal Brawijaya yang rencananya akan dikembangkan sebagai terminal pariwisata.

Anggota Komisi D DPRD Jatim, Hermanto, SE menyampaikan, terminal Brawijaya merupakan satu-satunya terminal type B di Jawa Timur yang akan dikembangkan menjadi terminal Pariwisata dengan total anggaran Rp. 40 miliar yang bersumber dari APBD Propinsi Jawa Timur.

“ Terminal Brawijaya ini akan dikembangkan menjadi terminal pariwisata, dan kebetulan tahun anggaran 2021 ini, satu-satunya terminal type B di Jawa Timur yang mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp. 2,5 miliar, dalam pembahasan anggaran sempat terjadi perdebatan karena terminal lainnya hanya mendapat alokasi sebesar Rp. 200 juta , “ ucap Hermanto saat dikonfirmasi Awak Media, Selasa (19/01/2021).

Dalam sidak rombongan anggota dewan Jatim yang membidangi pembangunan meminta penjelasan kepada Dinas Perhubungan Jawa Timur selaku leading sector terkait dengan peruntukan maupun kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun ini.

“ Ternyata penjelasan kepala Bidang dari Dishub Propinsi Jawa Timur grand desain terminal Brawijaya yang akan dijadikan terminal pariwisata sudah ada dengan konsep bangunan tiga lantai , “ ucap Hermanto.

Ketua DPRD Banyuwangi periode 2009-2014 menambahkan , kedepan terminal Brawijaya mempunyai propek yang sangat baik seiring dengan perkembangan pariwisata Kabupaten Banyuwangi.

“ Terminal Brawijaya kedepan prospeknya akan semakin bagus karena Banyuwangi juga merupakan pintu gerbang pariwisata Jawa Timur, “ pungkas Hermanto.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *