Komisi I: Sarankan Bupati Salwa Tunjuk Plt Kepala BKD

164 views
Setyo Budi Ketua Komisi I DPRD Bondowoso

Setyo Budi Ketua Komisi I DPRD Bondowoso

KabarRakyat.ID – Komisi I DPRD Kabupaten Bondowoso menanggapi kabar mundurnya, Alun Taufana dari jabatan Kepala Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten, pasca heboh rekaman viral bernada ancaman ‘Syaifullah’ jelang pelantikan Sekdakab Bondowoso, yang telah menyebar luas.

Saran Ketua Komisi I DPRD, Setyo Budi, agar Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin segera menunjuk Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKD yang baru untuk menggantikan Alun Taufana. Pernyataan itu disampaikan Setyo Budi ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (2/8/2019).

“Saya memandang bahwa sebagai abdi negara, seorang ASN harus patuh dan taat pada institusi bukan kepada pribadi atau golongan. Karena beliau sudah mengundurkan diri, maka Bupati harus menerima dan menggantinya dengan yang lain,” katanya.

Komisi I yang menjadi mitra BKD, menggap masih belum perlu meminta klarifikasi terkait mundurnya Alun Taufana dari jabatan tersebut. Karena Kepala BKD mengundurkan diri, maka selayaknya Bupati tidak perlu menolak atau menghalangi mundurnya bawahannya itu melainkan segera menunjuk Plt Kepala BKD.

Terpisah, Ketua DPD Jaka Jatim, Jamharir mengaku kecewa dengan sejumlah staf BKD yang meninggalkan tugasnya pada saat banyak orang butuh pelayanan semisal ada masyarakat yang mengurus kenaikan pangkat dan lainnya terpaksa tak terlayani.

“Tugas mereka itu adalah melayani bukan ikut-ikutan meramaikan hal yang tak penting dan meninggalkan tugas,”katanya.

Sedangkan Sekretaris PDIP yang juga Wakil Ketua DPRD Bondowoso, Andi Hermanto, S. Sos mengaku bahwa ke depan pihaknya akan mendukung langkah-langkah strategis yang akan dilkukan oleh Sekda Syaifullah.

“Ya ke depan kita dukung semua kebijakan yang baik, kita kawal pemerintahan ini dengan baik,’”katanya.

Kata Andi, saat ini yang paling penting adalah bagaimana mengawal pemerintahan agar pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal.

“Kita akhiri konflik ini, kita fokus kerja,” terangnya.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan/Choiri

banner 970x90









Loading...

#kepala bkd mundur #rekaman viral 'syaifullah' #sekdakab bondowoso

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply