Wednesday, August 12, 2020
Home BONDOWOSO Komisi II DPRD Bondowoso Kunjungan Kerja di Pengrajin Batik

Komisi II DPRD Bondowoso Kunjungan Kerja di Pengrajin Batik

KABAR RAKYAT – Komisi II DPRD Bondowoso kunjungan kerja ke Industri Kecil Menengah (IKM). Salah satunya IKM Batik Tamanan, pada hari Jumat (3/7/2020).

Dalam kunjungan, Komisi II mendengar keluhan pengrajin batik. Khususnya market batik yang menurun di tengah pademi Covid-19. Harapannya, pihak Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan wakil rakyat mengambil langkah konkrit.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Bondowoso, A Mansur MH mengatakan ada 17 IKM yang ditemuinya. Mayoritas mereka membutuhkan Pemkab agar membantu dalam promosi dan pemasarannya.

“Kami siap memberikan keleluasaan anggaran. Tadi banyak masukan, dan permohonan kepada kita. Termasuk prasarana. Nanti proses penganggaran di 2021, meski tidak 100 persen,” katanya saat dikonfirmasi.

DPRD juga berharap, Diskoperindag menyediakan gerai khusus batik. Untuk mempromosikan produk mereka.

“Sehingga warga luar yang ke Bondowoso, tahu kalau ada batik berkualitas,” imbuhnya.

[the_ad id=”29596″]

Pihaknya apresiasi pengrajin batik di Tamanan, karena tetap produktif di tengah Pandemi Covid-19 ini. Meskipun tidak seramai dahulu. Pesanan tidak kurang 20 setiap bulan tetap di layani

Politisi PKB ini juga berharap, para IKM Batik Tamanan ini memberdayakan warga sekitar. Sehingga warga dapat penghasilan juga.

Seorang pengrajin Batik Tamanan, Andre mengaku sangat senang bisa mencurahkan keluh kesah tentang batik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER