Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM TRENGGALEK Komisi II DPRD Trenggalek Bahas Kinerja Perusahaan 'Plat Merah', Cek Kontribusinya

Komisi II DPRD Trenggalek Bahas Kinerja Perusahaan ‘Plat Merah’, Cek Kontribusinya

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Komisi II DPRD Trenggalek membahas kinerja perusahaan ‘plat merah’ milik Pemkab. Khususnya terkait capaian target kontribusi pendapatan asli daerah (PAD). Ini berkait dengan Ranperda tentang Perubahan APBD Perubahan Tahun 2020.

Ketua Komisi II, Pranoto yang menjadi pokok bahasan dalam rapat kali ini terkait kinerja BUMD. Sudah sejauh mana capaian target sampai saat ini. Berapa kontribusinya serta apa yang akan dilakukan kedepan.

Baca: Perusahaan Besar Swasta Diminta Bantu Pemerintah Daerah Tangani Covid-19

“Pandemi COVID-19 banyak pengaruhi PAD dari beberapa sektor termasuk BUMD Trengalek ini. Kami meminta penjelasan dari pimpinan instansi terkait, utamanya upaya apa dalam mendongkrak PAD dan seberapa besar kontribusinya,” jelas  Pranoto.

Hadir dalam rapat kerja Komisi II DPRD, emapt pimpinan BUMD antara lain Direktur Perusahaan Umum Deerah (Perumda), Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU), Direktur BPR Jwalita dan Manager SPBU serta Kabag Perekonomian sebagai Komando kegiatan BUMD Trenggalek.

Baca: Direktur INKA Serahkan CSR Kepada Tujuh SMK Banyuwangi

“Melihat laporannya memang belum maksimal. Tapi mereka sudah berkontribusi pada daerah. Kedepan, kami minta agar para direktur lebih kedepankan sisi pelayanan masyarakat. Pelayanan yang baik otomatis bisa meningkatkan kepercayaan dan pendapatan,” pungkas Pranoto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca