Komisi II DPRD Trenggalek Panggil Kepala OPD Terkait Adanya Isu Operasi Tambang

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Menanggapi isu yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial terkait rencana ekploitasi mineral di wilayah Kabupaten Trenggalek, Komisi II DPRD Trenggalek memanggil Kepala OPD terkait. Selasa (9/3).

Supranoto, SH Ketua Komisi II menegaskan bahwa dengan adanya isu ijin operasi produksi pertambangan yang diajukan oleh PT SMN sudah keluar, kini masyarakat Trenggalek banyak yang resah dan mengadu kepadanya.

Bacaan Lainnya

” Dengan adanya isu isu dilapangan terkait adanya rencana operasi tambang diTrenggalek seperti isu adanya izin tambang yang diajukan oleh PT SMN sudah keluar, banyak masyarakat yang resah dan banyak laporan masuk ke komisi II, maka hari ini kita memanggil Kepala OPD terkait untuk dimintai keterangannya,” jelas Pranoto.

Setelah mendengar tanggapan dari kepala OPD terkait, Komisi II akan mendalami kasus tersebut dengan berkordinasi dengan pemerintah propinsi.

” Seperti yang kita ketahui bersama, sampai saat ini baik pemerintah daerah Trenggalek maupun DPRD sendiri, sampai saat ini belum ada tembusan sama sekali terkait adanya rencana operasi tambang tersebut. Maka untuk mendalami adanya isu tersebut, kami akan segera kordinasi dengan pemerintah propinsi. Karena yang mempunyai wewenang memberikan ijin sesuai Peraturan Pemerintah adalah pemerintah propinsi,” pungkas Pranoto.
Sementara itu Drs. Habib Sholahudin Asisten Sekda Trenggalek menambahkan bahwa sampai saat ini pemkab Trenggalek belum menerima surat tembusan dari pemerintah propinsi terkait adanya rencana operasi pertambangan di wilayah Kabupaten Trenggalek.
” Sampai saat ini pemkab Trenggalek belum menerima surat tembusan terkait adanya surat tersebut. dan yang kami tahu menurut UU, sebelum proses perijinan seharusnya harus dilampiri surat jaminan rekomendasi terkait reklamasi, namun sampai saat ini pemerintah kabupaten Trenggalek belum menerima bukti surat terkait jaminan reklamasi tersebut,” pungkas Sholahudin.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *