Komisi III DPRD Bersama Pemkab Banyuwangi Rakor Capaian PAD 2020

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Komisi III DPRD Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat koordinasi bersama Badan pendapatan daerah (Bapenda0, Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Selasa (09/06/2020) di ruang khusus gedung wakil rakyat.

Rapat koordinasi dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi capaian target dan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Banyuwangi tahun 2020 di tengah kondisi pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Read More

Ketua Komisi III, Emy Wahyuni Dwi Lestari mengatakan, berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Bapenda, kinerja penerimaan PAD hingga 9 Juni 2020 mencapai Rp. 206,5 miliar atau 34,79 persen dari target tahun 2020 sebesar Rp. 595,2 miliar.

Ada penurunan sebesar Rp. 5 miliar bila dibandingkan dengan penerimaan PAD di periode yang sama tahun 2019.

“ Realisasi PAD ada penurunan sekitar 5 miliar jika dibandingkan dengan penerimaan PAD pada periode yang sama tahun lalu , “ ucap Emy Wahyuni Dwi Lestari saat dikonfirmasi Awak Media.

Menurut politisi perempuan Partai Demokrat ini, secara umum realisasi PAD Banyuwangi masih tergolong stabil meski kondisi kinerja beberapa sektor usaha mengalami penurunan dampak dari kebijakan sosial distancing akibat wabah covid-19.

“ Realisasi PAD bisa stabil karena di back-up dari penerimaan pajak air bawah tanah dan pajak penerangan jalan yang cukup meningkat , “ ungkapnya.

Emy Wahyuni berharap wabah covid-19 berakhir, sehingga pemerintah daerah bisa segera menerapkan tatanan kenormalan baru atau new normal.

Dia optimis seiring dengan pulihnya aktivitas ekonomi masyarakat akan memberikan dampak positif bagi penerimaan PAD.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *