Komisi III DPRD Nganjuk Studi Pengelolaan PJU Trenggalek

  • Whatsapp

Ilustrasi (PIXABAYA)

KABAR RAKYAT – Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk melawat ke DPRD Kabupaten Trenggalek. Rombongan kunker ini diterima oleh Mohtarom, SH Sekretaris DPRD Trenggalek, karena pimpinan Komisi III ada agenda kunjungan peninjauan Puskesmas.

Mohtarom mengatakan maksud kedatangan Komisi III DPRD Nganjuk ke DPRD Trenggalek dalam rangka studi banding terkait pengelolaan PJU, Senin (25/1).

“Mereka melihat pengelolaan JPU di Trenggalek bagus, maka dalam kunjungannya kali ini, mereka ingin tahu bagaimana pengelolaan langsung Terutama kapan lampu PJU bisa menyala dan kapan lampu bisa redup, mereka inggin belajar sistem itu,” kata Mohtarom.

Dalam penerimaan kunjungan kali ini, sekretaris DPRD Trenggalek didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek.

” Karena terkait JPU, menjadi ranahnya Dinas Perhubungan, maka kami menghadirkan kepala Dinas Perhubungan untuk ikut menerima rombongan tamu dari DPRD Nganjuk dan menjelaskan sistem pengelolaan JPU,” tambah Mohtarom.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek, Sigid Agus Hari Basuki, memaparkan pengelolaan PJU dengan sistem berbasis smart system.

Sistim ini memiliki beberapa keunggulan dari pengelolaan PJU konvensional. Antara lain mengetahui titik lampu yang bermasalah dan penyebabnya.

“Smart system dapat melakukan auto dimming pada lampu dan penjadwalan hidup/mati lampu PJU. Proses tersebut bisa memakai HP Android atau komputer yang sudah terinstal melalui aplikasi Cicams,” ungkapnya.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *