Komisi IV Menilai Pembangunan 2018 Sudah Baik

198 views
banner 468x60)
Raker Komisi IV bersama Bappeda

Foto: Rapat kerja (Raker) Komisi IV bersama Bappeda (Hariyadi)

KABARRAKYAT.ID – Komisi IV DPRD Banyuwangi menilai  secara umum perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah tahun 2018 baik, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2018.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV, A.Taufik usai menggelar rapat kerja bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam agenda pembahasan LKPJ Bupati Banyuwangi tahun 2018.

“ LKPJ Bupati Banyuwangi tahun 2018, secara umum perencanaan dan pelaksanaan pembangunan sudah berjalan dengan baik hingga akhir tahun anggaran , “ ucap A.Taufik saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Kamis (14/03/2018).

Menurut Taufik, seluruh pelaksanaan program pembangunan di tahun 2018 mampu menghasilkan sejumlah capaian yang memuaskan. Salah satunya perkembangan tingkat  kemiskinan selama tiga tahun terakhir mengalami tren yang semakin menurun.

Baca juga:

“ Tahun 2016 angka kemiskinan kita 8,79 persen, dan pada tahun 2018 mencapai 7,8 persen, kondisi tersebut menunjukkan bahwa program pembangunan yang dilakukan untuk mengurangi tingkat kemiskinan berhasil  , “ jelas Taufik.

Namun berbagai keberhasilan yang diraih tersebut, tidak lantas menjadikan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terlena, akan tetapi sebaliknya harus menjadi pemicu motivasi untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja pembangunan agar menjadi lebih baik lagi.

Sekedar diketahui, tahun 2018 Kabupaten Banyuwangi meraih penghargaan sebagai kabupaten dengan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan terbaik se Jawa-Timur, dalam ajang Penghargan Pembangunan Daerah (PPD)

Banyuwangi mendapatkan penilaian terbaik berdasarkan beberapa aspek penilaian. Salah satunya melalui inovasi perencanaan yang terintegrasi melalui Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL).

Reporter: Hariyadi

Editor: Choiri

banner 468x60)

#Banyuwangi #DPRD Banyuwangi #Komisi IV #lkpj bupati 2018

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply