Komisi IV DPRD Meninjau Rumah Warga Sempol, Terdampak Banjir

  • Whatsapp
Komisi IV DPRD Bondowoso
Kunker Komisi IV DPRD Bondowoso.

KabarRakyat.ID – Komisi IV DPRD Bondowoso meninjau kelokasi terdampak banjir bandang, Dusun Sumberbaru, Desa Sempol, Kecamatan Ijen. Wakil rakyat ini, meninjau ke rumah warga melihat langsung kondisi pasca banjir.

Sejumlah warga setempat, langsung antusias mengadukan beberapa banguan yang bisa memicu terjadi banjir. Mulai dari aliran sungai yang sempit, sehingga banjir dengan mudah meluap masuk ke rumah warga.

Komisi IV ini, juga terlihat dialog dengan Kepala Dusun Sumberbaru Hendri dan beberapa tokoh warga sekitar. Mereka mendata rumah warga untuk melihat tingkat kerusakan.

“Kami berharap , rehab aliran sungai ini juga disertai dengan rehab jembatan agar lebih besar , sehingga jika ada banjir tidak menghalangi laju air,” ujar  Hendrik.

Warga juga menyampaikan, agar pemerintah memberi bantuan rehabilitasi rumah. Karena mereka belum bisa aktifitas karena kondisi rumah masih kondisi tidak normal. Warga yang mengalami rusak berat, terpaksa harus mengungsi ke saudara.

Ady Kriesna, Ketua Komisi IV dikonfirmasi wartawan KabarRakyatID menegaska, DPRD melalui Komisi IV akan menyampaikan aspirasi dan keluhan warga terdampak banjir. Wakil rakyat ini, mengapresiasi kesigapan aparat, pemerintah, TNI/Polri tenaga medis (Puskesmas), Tagana, Kecamatan dan Desa yang tanggap dan cepat dalam mengatasi bencana ini. Juga tak luput terimasih pada relawan dan ormas yang peduli membantu.

Komisi IV DPRD, juga memberi tali asih atau bantuan langsung pada korban yang rumahnya rusak parah, Mustofa, warga Dusun Sumber Baru RT 13.

Reporter : Ifa

Editor : Richard

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *