Komisi IV DPRD Trenggalek Mediasi Jumlah Rombel dalam Penerimaan Siswa Baru 2021

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Dalam menghadapi penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021, Komisi IV DPRD Trenggalek mendorong penerapan aturan diDinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dengan Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek, berjalan mematuhi regulasi yang ada.

H. Mugianto, Ketua komisi IV menegaskan dalam penerimaan siswa baru 2021, tidak terjadi permasalahan seperti yang sudah-sudah yakni terlalu banyaknya jumlah murid dalam satu rombongan belajar. Senin (1/3).

Bacaan Lainnya

” Saya minta pada kedua instansi untuk patuhi regulasi yang ada. Dalam penerimaan siswa nanti, jumlah siswa per kelasnya maksimal 33 orang, jumlah rombongan belajar maksimal 11 tidak boleh melebihi. Jangan sampai kejadian yang terjadi di  Kemenag kemarin,  jumlah rombel melebihi batas, terulang lagi,” tegas Mugianto.

Ditempat terpisah, Totok Rudijanto selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Trenggalek menerangkan terkait penerimaan siswa baru , akan dimulai pembukaannya sekitar bulan Juni.

” Pembukaan penerimaan siswa baru sekolah dibawah naungan Kemendikbud akan kita mulai bulan Juni dan bulan Juli sudah ada pengumuman. Terkait aturan penerimaan, akan kita menerapkan 4 jalur penerimaan antara lain Jalur zonasi, perpindahan orang, afirmasi, dan prestasi,” jelas Totok.

Terkait pengaturan rombongan belajar, Disdikpora Kabupaten Trenggalek sudah menyusun draf untuk menghitung jumlah rombel di setiap sekolah.

“Terkait jumlah rombel, saat ini draf nya sudah kita susun dan akan kita sesuaikan dengan kondisi yang ada dimasing-masing lulusan dari setiap sekolah,” jelas Totok.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *