Komisi IV DPRD Trenggalek Sidak Bantuan Dampak Covid-19 di Desa Puru

  • Whatsapp
Sidak Komisi IV DPRD Trenggalek

KABAR RAKYAT – Komisi IV DPRD Trenggalek sidak di Desa Puru, Kecamatan Suruh, guna memastikan penyaluran bantuan penanganan Covid-19, Kamis (4/6).

Mugianto Ketua Komisi IV, menyampaikan program bantuan pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi covid 19 ini, apakah sudah benar tepat sasaran, dan tidak ada masalah antara program satu dengan program bantuan lainnya.

Read More

“Yang penting tidak ada doble data penerima bantuan. Tepat sasaran dan kedepannya tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” jelasnya.

Diketahui selama ini, program bantuan dari Pemerintah Pusat di masa pandemi Covid-19 ini, banyak ragamnya sehingga dalam penyalurannyapun, dibeberapa wilayah dan daerah, banyak menimbulkan masalah dimasyarakat, bahkan yang terparah bisa menimbulkan polemik.

Timbulnya polemik ini, kebanyakan akibat tidak adanya sinkronisasi data penerima dengan data yang ada di OPD terkait.

“Seperti penyaluran bulan kemarin, adanya temuan data yang tidak sinkron antara data penerima dengan data di dinas sosial yang disebabkan karena adanya kebijakan pemerintah Pusat yang telah mentransfer langsung ke penerima tanpa sepengetahuan Dinas Sosial,” beber Mugianto.

Penyaluran bantuan pemerintah di Desa Puru, sudah berjalan bagus dan sudah bisa dikatakan sempurna.

“Hasil monitoring Komisi IV, pembagian bantuan pemerintah dari semua program di Desa Puru, sudah bagus. Dari 700 KK yang masuk data menerima semua program bantuan, ada 600 KK lebih sedikit, yang sudah menerima bantuan, artinya saat ini yang sudah terealisasi sudah 85 %,” jelas Mugianto.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *