Komisi IV DPRD Trenggalek Sidak Desa Winong Tugu

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Dalam rangka memastikan penerima bantuan Program Bantuan Pemerintah untuk penanganan masyarakat terdampak Covid 19 tepat sasaran, Komisi IV DPRD Trenggalek kembali lakukan inspeksi mendadak di desa Winong Kecamatan Tugu. Senin ( 8/6).

Dari hasil sidak di desa tersebut, didapati penyaluran bantuan dari berbagai sumber bantuan sudah bisa mengcover 700 KK dari 800 KK yang ada namun bantuan yang berasal dari pusat, banyak data yang kurang tepat sasaran.

Read More

“Berdasarkan sidak diDesa Winong kali ini, program bantuan dari pemerintah propinsi maupun pemerintah daerah Alhamdulilah sudah bagus penyalurannya, namun ada 2 program dari pemerintah pusat yaitu BST (Bantuan Sosial Tunai) dan BSP ( Bantuan Sosial Pangan ) yang kami nilai kurang tepat sasaran dalam penyalurannya,” jelas Mugianto.

” Dalam pelaksanaannya di lapangan, bantuan dari pusat kebanyakan data penerima tidak singkron dengan kondisi riel kehidupannya dan saya berharap kedepan, pemerintah pusat melalui Kemensos untuk merevisi secara berkala data tersebut dan konsisten dalam pendataan masyarakat miskin yang ada di Indonesia,” tegasnya.

Penyaluran Bantuan penyangga ekonomi yang berasal dari program bantuan pemerintah Kabupaten Trenggalek sampai saat ini, pelaksanaan di lapangan sudah sesuai harapan yang diharapkan masyarakat namun ada yang perlu dievaluasi.

” Dari 800 data orang terdampak, sudah hampir 700 orang yang menerima bantuan dari berbagai sumber. Saya berharap kedepan, pemerintah daerah juga melakukan evaluasi dan monitoring terhadap penerima bantuan utamanya terkait data kemiskinan dan meminta kepada dinas sosial untuk mengupdate data kemiskinan hingga hal seperti ini, tidak terjadi lagi,” pungkas Mugianto.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *