Saturday, August 15, 2020
Home DESTINASI ADVENTURE Komunitas Mobil Kijang Kapsul dan Suzuki Carry Gelar Kopdar Se Tapalkuda di...

Komunitas Mobil Kijang Kapsul dan Suzuki Carry Gelar Kopdar Se Tapalkuda di Hutan Burno

KABAR RAKYAT – Komunitas mobil bekas, 24 unit tim KKCI (Komunitas Kijang Kapsul Community Indonesia) dan 20 unit tim SCCI (Suzuki Carry Community Indonesia) se Tapal Kuda bertemu mengadakan Kopdar di wisata alam hutan damaran Burno, Kecamatan Senduro, Lumajang, Minggu, (05/07).

Mobil bekas terlihat masih terawat dengan baik tampilan mesin dan luar membuat kebanggan sendiri bagi pemiliknya. Maklum saja, mesin mobil Toyota dan Suzusi terkenal bandel di medan tertentu. Kini mobil ini dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi.

Kordiantor Kopdar, Abdul Malik (27) warga Desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian selaku korlap mengatakan Family Ghaterring kali ini, bertajuk Kumbolo (kumpul minggu bareng bolo).

“Kegiatan ini hadir sebanyak 24 anggota komunitas kijang kapsul se Tapal Kuda. Ada dari kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan dari luar Tapal Kuda, dari Surabaya.

Kopda Komunitas Otomotif di Wisata Hutan Damaran Burno

“Tujuan untuk mengenalkan obyek wisata alam yang ada di kabupaten Lumajang. Sekaligus mempererat silaturahim antar anggota kijang kapsul dan saling tukar informasi terkait otomotif dan program lainnya se Tapal kuda,” ungkap Abdul Malik.

[the_ad id=”29596″]

Para pecinta otomotif bekas ini, peduli dengan alam dan mengajak anggota komunitas agar peduli dengan kelestarian alam. Agar alam tetap lestari dan selalu menjaga kebersihan supaya nyaman dipandang, imbuhnya.

Rangkaian Kopdar di tengah pandemi Covid-19, mereka berbagi masker kepada warga sekitar hutan. Secara spontan, mereka menggelar bakti sosial, mengumpulkan uang untuk diserahkan ke masjid dekat Hutan Burno, Lumajang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER