Jumat, November 27, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Komunitas Skateboard Gelar Event Banyuwangi Skate Better

Komunitas Skateboard Gelar Event Banyuwangi Skate Better

KABAR RAKYAT – Dua komunitas sport skateboard di Banyuwangi menggelar event bersama. Digagas oleh Young On Top Banyuwangi yang diberi tajuk ‘Banyuwangi Skate Better’. Ikut serta komunitas skate dari komunitas ‘Banyuwangiskaterother’ yang diegelar pada Minggu kemarin (08/11/20).

Kolaborasi diantara kedua komunitas tersebut diadakan di Taman Skate yang berlokasi di Taman Blambangan Banyuwangi. Acara yang diawali dengan sambutan Resmi Kedua Komunitas oleh perwakilan Young On Top Banyuwangi dan Banyuwangiskatebrother.

Salah satu inisiator event Reno sekaligus anggota ‘Banyuwangiskatebrother’ mengatakan merasa senang antusias komunitas penggiat Skate sangat positif, dengan adanya kolaborasi acara ini ingin mengenalkan skate yang masih dianggap sebagai anak jalanan akan bisa menyumbangkan prestasi bila diwadahi dengan baik.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kolaborasi bersama teman-teman Young On Top Banyuwangi dalam mengenalkan skate,” jelas Reno.

“Walaupun olahraga skateboard masih dianggap sebagai anak jalanan, tetapi dengan adanya kolaborasi ini membuktikan bahwa olahraga skateboard merupakan olahraga yang harus dicoba oleh banyak pemuda, terutama untuk bisa memberikan prestasi kepada Banyuwangi di bidang olahraga skateboard,” tambahnya.

komunitas skateboard banyuwangi
Komintas Skate di Banyuwangi

Dalam event ‘Banyuwangiskatebrother’, Presiden Young On Top Banyuwangi, Melan Argarini berharap lewat event kolaborasi ini bisa meningkatkan kualitas pemuda di Banyuwangi lebih baik, dan bisa merangkul lebih banyak pemuda di Banyuwangi dalam hal positif pada event-event skate selanjutnya.

“Sebagai komunitas pemuda, kolaborasi sangat penting, dan kesempatan kali ini untuk kolaborasi randown dengan ‘Banyuwangiskatebrother’ merupakan ilmu baru untuk kami,” ungkap Melan.

“Sesuai dengan motto Young On Top Banyuwangi yaitu learn and share, kami berharap lewat kegiatan ini kita bisa belajar dan berbagi bersama,kami berharap festival kepemudaan atau olahraga di Banyuwangi bisa di sisipkan skate banyak diminati paramuda guna meningkatkan kualitas pemuda di Banyuwangi” imbuh Presiden Melan.

Salah satu peserta dari pengunjung di RTH Taman Blambangan, Dewi mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia merasa bisa belajar banyak hal mulai belajar skate, berbagi dengan sesama. Sekalian menambah teman baru, kedepanya ia berharap semakin banyak lagi kegiatan seperti ini.

komintas skate banyuwangi
Event ‘Banyuwangi Skate Better’ di RTH Taman Blambangan

“Seru banget kegiatanya apalagi ini pertama kalinya kita kolaborasi sama komunitas olahraga, kan ya terus bisa nyobak (coba) hal baru kayak belajar skate itu kan salah satu hal yang baru yang pernah aku coba,” katanya.

Ia menuturkan event komunitas perlu diadakan secara berkala dan berkedsnambungan sebagai wadah generasi muda mengexpresikan hobby.

“Kami para muda event silaturahmi antara YOT dan komunitas skate Banyuwangi ini tidak berhenti gitu aja setelah kegaiatan ini, semoga kedepannya bisa berkolaborasi dalan event lainnya dan pemerintah daerah memberikan perhatian kepada komunitas Skate melalui event hingga para skater bisa berprestasi,” pungkasnya.

Dalam event ini selain ajang silaturahmi acara juga diisi dengan penjelasan tentang skateboard, tips trik olahraga skateboard dan berbagi informasi antar anggota ‘Banyuwangiskatebrother’ yang ada di Banyuwangi.

komintas olah raga skate banyuwangi
Anak muda Banyuwangi komunitas skate berbagi nasi bungkus dengan masyarakat sekitar RTH

Antusias peserta dalam kegiatan ini cukup tinggi, terlihat dari peserta dan pengunjung di Taman Blambangan yang ikut serta menyaksikan atraksi dari olahraga skateboard dari anggota ‘Banyuwangiskatebrother’. Selama Kegiatan digelar panitia melaksanakan ketat protokol kesehatan dengan memakai masker dan handsanitizer.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB hingga menjelang malam dan diakhiri dengan kegiatan berbagi nasi bungkus gratis oleh Young On Top Banyuwangi dan ‘Banyuwangiskatebrother’ kepada pedagang, pemilik becak dan pekerja yang berada di sekitar Taman Blambangan sebagai bentuk meningkatkan kepedulian pemuda terhadap masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca