Minggu, Januari 24, 2021
Beranda BERITA Kondisi Air Sumur Keruh Diselidiki BPBD Banyuwangi

Kondisi Air Sumur Keruh Diselidiki BPBD Banyuwangi

KabarRakyat.ID – Tentang kondisi air sumur di wilayah Kecamatan Rogojampi, mengalami keruh dan mengeluarkan lumpur, beberapa hari ini, masih diselidiki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dikonfirmasi via ponsel, Eka Muharram, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik dari BPBD Banyuwangi mengatakan, kondisi air keruh dan berlumpur di wilayah Rogojampi dan sekitarnya, diduga merupakan imbas adanya longsor dialiran Sungai Binau, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, kemarin.

Pihak BPBD Banyuwangi, jelas Eka, saat ini belum bisa memastikan untuk posisi dari sumber lumpur tersebut. Sedangkan di telusuri dari Maps menunjukan ke permukiman terdekat 6 km, sekitar perkebunan Bayu Lor, Desa Bayu.

Petugas BPBD Banyuwangi hingga saat ini telah melakukan penelusuran sungai Binau untuk mengetahui sumber penyebab keruhnya air sungai Binau. Namun karena medan perjalanan yang sulit dilalui, dan cuaca tidak mendukung, Tim belum bisa sampai ke titik lokasi sumber penyebab keruhnya air sungai.

“Diduga ada longsoran diantara Gunung Pendil dan Gunung Rante yang mengalir ke aliran Sungai Binau,” paparnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca