Kondisi Mustami’in Membaik “Kaki Saya Tidak Patah”

Ahmad Mustami'in bersama Kepala Mandor Ruli Helmi Setyono

Ahmad Mustami’in bersama Kepala Mandor Ruli Helmi Setyono, dirumahnya Dusun/Desa Pondok Nongko, Kabat, 15/11.

KabarRakyat.ID – Pekerja proyek renovasi Mall Pelayanan Publik Banyuwangi yang mengalami kecelakaan kerja pada Kamis (7/11/2019) lalu, kondisinya sudah berangsur sembuh dan tidak mengalami patah tulang seperti ramai dikabarkan.

Ahmad Mustami’in (20) ditemui di rumahnya di Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi mengungkapkan, kakinya hanya mengalami luka sobek akibat jatuh dari bak lift saat bekerja, namun saat ini kondisinya kian membaik usai menjalani perawatan medis.

“Lukanya hanya luka sobek, dan sudah dijahit oleh dokter. Sekarang sudah mulai membaik,” kata Mustami’in dengan logat using campur jawa.

Mustami’in menyadari, dalam sebuah pekerjaan pasti memiliki resiko. Atas kejadian itu, seluruh biaya perawatan maupun pengobatan ditanggung oleh perusahaan tempatnya berkerja, CV. Ayu Susila Karya.

“Tidak ada paksaan dari perusahaan saya untuk bekerja. Bahkan pihak perusahaan bilang ke saya, meski di tempat kerja saya duduk-pun saya tetap digaji. Malahan tempo hari saya sempat mencoba kembali bekerja, namun pihak perusahaan mengarahkan untuk saya kembali bekerja jika sudah sembuh total,” jelasnya.

Terkait dua kali didatangani wartawan, kata Mustami’in, yang pertama satu orang datang, bahkan ia sempat bertemu. Yang datang keduakalinya, kurang lebih ada delapan orang datang kerumahnya.

“Yang disesalkan, keterangan yang keluar tidak sama dengan apa yang diberitakan media. Saya ini nggak ngerti apa apa, cuman pingin kerja,” pungkasnya.

Ruli Helmi Setyono, Kepala Mandor CV Ayu Susila Karya telah memberikan hak-hak pekerja harian sesuai dengan Undang-Undang Ketenagakerjaan.

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

banner 970x90









Loading...

#Kecelakaan Kerja #rekanan pemerintah

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply