Konfercab NU ke-10 Kabupaten Ciamis

  • Whatsapp
KABAR RAKYAT – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) ke-10 Kabupaten Ciamis di Halaman Kantor PC NU Ciamis, Sabtu (27/03/2021).
Turut Hadir dalam Acara tersebut Ketua PWNU Jawa Barat, Ketua PCNU Ciamis, Kajari Ciamis, Kapolres Ciamis, Kepala Kemenag Ciamis, Perwakilan Kodim Ciamis, Kepala Bagian Kesra Setda Ciamis, Kepala KUA Ciamis serta Pengurus Cabang NU.
Diketahui Konfercab NU yang ke 10 tersebut mengambil tema mengukuhkan kemandirian untuk kemaslahatan umat menuju Ciamis sinergis yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 27 sampi 28 Maret 2021.
Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan bahwa NU adalah salah satu organisasi Islam terbesar di Nusantara dengan usia yang sudah begitu matang.

“Kematangan NU sudah terbukti dengan hadirnya kader- kader NU yang sudah banyak bicara baik ditingkat regional maupun di tingkat nasional, ” Ucap Bupati.
Beliau menuturkan dengan usia yang makin matang dan dewasa di harapkan NU Kabupaten Ciamis bisa menjadi semakin kuat dan makin mengkokohkan diri untuk kemandirian dan kemaslahatan umat.
“Untuk mencapai harapan tersebut perlu kebersamaan dan kekompakan, karena yang namanya organisasi apapun itu pasti mempunyai  AD ART  yang memilki tujuan yang sudah di tentukan bersama, ” Katanya.
Selain itu Herdiat berharap agar pelaksanan Konfercab NU Ciamis dapat berjalan dengan lancar, tertib sesuai dengan yang direncanakan.
“Hari ini kita akan sama-sama melaksanakan pemilihan bentuk kepengurusan baik ketua, sekretaris dan bendahara saya berharap dapat berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncanankan dan yang paling penting tetap mempedomani protokol kesehatan,” Pungkasnya.
Terakhir sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada Pengurus NU, Bupati mengatakan akan membantu mengganti kepemilikan tanah Kantor PC NU dengan pergantian lahan, mengingat sampai saat ini tanah tersebut masih dimiliki oleh Desa Dewasari.
Sementara itu Ketua Pelaksana Konfercab NU H. Ade Asikin mengatakan  tujuan umum dari  Konfercab NU ke- 10 ini adalah untuk konsolidasi dan koordinasi struktural organisasi dan membangun kebersamaan yang utuh, kuat dan kokoh di seluruh level kepengurusan kabupaten ciamis.
Selain itu  meningkatkan kerjasama positif dan produktif antara NU dengan seluruh stakeholder, mitra pembangunan,baik pemerintahan, kalangan swasta maupun lembaga organisasi masyarakat lainnya.
Kemudian yang terpenting  untuk memperkuat jaringan silaturahmi antara warga Nahdliyin serta kerjasama antar warga masyarakat secara luas di kabupaten ciamis.
Ade melaporkan  kegiatan Konfercab tersebut diikuti oleh sebanyak 108 peserta dari perwakilan MWC dan pengurus cabang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. *

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *