KONI Banyuwangi Target Porprov Tiga Besar

  • Whatsapp

BANYUWANGI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi mentarget mampu meraih 3 besar dalam Porprov 2019 yang rencananya di gelar di Gresik.

Mukayin, Sekretaris KONI Banyuwangi mengatakan, target tersebut optimis tercapai. Karena semua lini KONI kerja keras untuk mewujudkan prestasi yang nyata.

Namun yang tak kalah penting, kata Mukayin, selain semangat dari KONI dan cabor, juga adanya suport anggaran dari pemerintah daerah.

Terlebih saat ini, lanjut Mukayin, dalam ajang latih tanding antara atlet Banyuwangi dengan Probolinggo kemarin, potensi atlet junior Banyuwangi terlihat banyak peningkatan. Dua tahun mendatang dipastikan para junior tersebut mampu berlaga secara profesional dalam Porprov 2019.

Mukayin sangat menyayangkan atlet junior saat ini kurang diperhatikan, padahal mereka merupakan generasi yang akan meneruskan nasib olahraga Banyuwangi di kancah nasional.

“Kadang kita terlalu bangga dengan atlet yang sudah jadi, namun terhadap yang junior malah kurang diperhatikan,” jelasnya.

Sebab itu menurutnya, para atlet junior tersebut perlu dibina sejak awal sehingga nantinya saat Porprov 2019 tak kerepotan mencari atlet yang handal.

“Saat Porprov dan PON nanti, atlet yang kita kirim minimal 19 tahun, itu yang perlu kita siapkan saat ini,” pungkasnya.

Reporter : Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *