Kontingen POR SD Banyuwangi Siap Laga di Lumajang

  • Whatsapp
Kontingen POR SD Banyuwangi Siap Laga di Lumajang
Kontingen POR SD Banyuwangi Siap Laga di Lumajang

BANYUWANGI – Sebanyak 107 atlet asal Kabupaten Banyuwangi  dari berbagai cabang olahraga (cabor) berangkat ke Kabupaten Lumajang mengikuti Pekan Olahraga Sekolah Dasar (POR SD). Mereka berangkat dari kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi , Sabtu malam (11/11).

Kabid olahraga dispora Banyuwangi  M Alfin Kurniawan mengatakan, POR SD tersebut digelar pada tanggal 13 sampai 18 Nopember 2017 di Gedung Serbaguna Soedjono Kabupaten Lumajang.

Cabor yang mengikuti POR SD kali ini yaitu Cabor Atletik, Bulutangkis, Bola Voli Mini, Catur, Panahan, Pencaksilat, Renang, Senam, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan cabang olahraga Selam.

Dari jumlah 107 atlet yang berangkat, atlet putra sebanyak 54 sedangkan atlet putri sebanyak 53 atlet. Sedangkan jumlah official yang ikut mendampingi sebanyak 25 orang. Total atlet dan official yang berangkat ke Lumajang sebanyak 132 orang.

“Saya berharap para atlet ini dapat membawa nama harum Kabupaten Banyuwangi ,” ujar M Alfin, Minggu (12/11).

Sementara itu menurut Bonavita Budi Wijayanto Ketua Cabor Panahan, meski anggaran tak terlalu besar, namun dalam POR SD kali sejumlah fasilitas yang disediakan oleh Dispora lebih maksimal.

“Penginapan dan fasilitas penunjang lain yang disediakan Dispora sudah sesuai harapan kita, sehingga para atlet merasa senang dan lebih semangat,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Pencak Silat Banyuwangi  Hidayaturrahman mengatakan, dari total 12 pendekar yang dikirim, targetnya mereka mampu meraih medali emas. Terlebih kata dia sebelumya IPSI Banyuwangi  telah melakukan berbagai persiapan seperti salah satunya latihan secara rutin.

“Harapan saya target emas itu terpenuhi dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *