Korban Bos Investasi Mama Gaul Yakin Digendam

40 views
banner 468x60)

Korban investasi mama gaul, datangi Mapolres Banyuwangi (ft. Fat)

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Meski sudah menelan kerugian ratusan juta akibat arisan bodong, korban penipuan berkedok arisan simpati menjenguk dan mengantar makanan kepada tersangka Yoanita Rachmawati warga Perum Griya Giri Mulya AB-1 Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

“Meski mustahil mendapat kembalihan darinya, sebenarnya saya merasa kasihan kepada Nita. Mangkanya hari ini saya jenguk dan antar makanan untuknya,” kata Jemi Prihatiningsih (32) warga asal Desa Licin, Kecamatan Licin yang datang menjenguk tersangka di tahanan Polres Banyuwangi, Selasa (24/4/2018).

Dari pengakuan korban Jemi ini, kini hartanya ludes gara-gara arisan bodong itu. Kerugian yang dideritanya mencapai ratusa juta akibat investasi emas, mobil, dan arisan yang dijanjikan sebelumnya. Selain kehilangan hartanya, Jemi terpaksa harus rela hutang-hutang untuk membayar uang tunai senilai Rp. 160 juta kepada 16 member arisan lainnya.

Pembayaran kepada 16 member itu dilakukan lantaran tersangka Nita sempat meminta tolong kepadanya. Jemi menuruti permintaan Nita karena merasa iba dan kasihan kepada Nita.

Sayangnya, rasa iba Jemi terhadap Nita tidak direspon baik. “Tidak ada pernyataan penyesalan dari Nita ketika saya melakukan pertemuan singkat dengan Nita. Bahkan, Nita masih saja berkata bohong kepada saya,” cetus Jemi.

Sementara Endang Wahyu (49) warga asal Jl. Gurami Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi yang datang bersamaan dengan Jemi mengatakan, maksud kedatangannya di Tahanan Polres Banyuwangi dalam rangka mengunjungi Nita usai Nita ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di tahanan Polres Banyuwangi mulai beberapa hari yang lalu.

Baca juga : Bos Investasi Mama Gaul Ditangkap di Tanggerang

Endang menceritakan, awal bertemunya Endang dengan Nita kala itu tersangka ini merupakan ibu-ibu sosialita yang cantik dan berpakaian mewah. Kala itu Nita melakukan pendekatan intensif kepadanya maupun terhadap member lainnya, sampai ikut bergabung menjadi member arisan.

Endang tidak menduga jika kelanjutannya seperti ini. Tapi entah kenapa, setiap Nita melakukan permintaan kepadanya selalu dikabulkan meski diketahui Nita berbohong. Dicurigai, Nita memakai gendam untuk menipu korban-korbannya. Contoh kebohongan Nita antaralain, pengembalian uang senilai Rp. 50 juta tidak dipenuhi, investasi mobil dan emas juga tidak diberikan. Sempat pula, Nita memberikan gelang emas tapi palsu.

Lanjut Endang, dua hari sebelum Nita ditahan, Nita sempat menekan Endang untuk mencarikan dana segar sebesar Rp. 50 juta untuk keperluan membayar hutang kepada member. Saat itu Endang harus rela gadaikan kalung 30 gram dan anting 5 gram miliknya untuk memenuhi permintaan Nita.

Endang menambahkan, versi kepolisian ada 9 korban arisan bodong yang melapor. Sementara korban yang sudah didatangi Endang dan Jemi lebih dari 30 orang.

Reporter : Fattahur

Editor : Richad

banner 468x60)

#Investasi Bodong #Mama Gaul #penipuan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply