Korban Kecelakaan Terharu Dikunjungi Kapolresta Banyuwangi

Ft. Istimewa

KabarRakyat.ID – Air mata Budi Hariyanto (49), tak terbendung. Bicaranya yang semula lancar mendadak tertahan ketika ditanya mengenai tanggapan kunjungan Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifudin SIK ke kediamannya, Senin (2/12/2019).

“Semoga panjang umur, murah rejeki, prestasinya dimudahkan sampai ke atas (Jenderal),” doanya spontan ketika diwawancara wartawan.

Doa itu dipanjatkan Budi setelah AKBP Arman meninggalkan kediamannya di Lingkungan Gentengan, Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Kota Banyuwangi. Siang itu, rombongan petinggi Kepolisian Resor Kota Banyuwangi tersebut mengunjungi Masumah Firmawati (48), istri Budi, yang menjadi korban kecelakaan.

“Saya naik motor bersama istri dalam perjalanan pulang dari pasar. Tiba di Jalan Hayam Wuruk atau selatan lampu merah Kelurahan Penataban disenggol pengendara lain. Saat jatuh dari arah depan ada truk muatan elpiji melindas kaki kiri istri saya,” tutur Budi.

Imbas dari musibah itu, kata AKBP Arman Asmara, korban dilarikan ke rumah sakit. Semula Firmawati mengalami patah tulang. Diagnosa dokter korban harus menjalani amputasi.

“Kami datang kesini dalam rangka kemanusiaan. Istri dari Pak Budi harus menjalani amputasi pascakecelakaan,” jelasnya.

Kapolresta berharap keluarga korban tabah dalam menghadapi cobaan. Kedatangan rombongan kepolisian siang itu juga untuk menguatkan hati korban dan keluarganya.

“Namanya kecelakaan itu tidak diminta, tapi begitulah. Semua harus ikhlas,” ungkapnya didampingi Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Ali Ashari, Kanit Laka Iptu Ardy Bitha Kumala, Kanit Regident Iptu Budi Hermawan dan Paur Humas Ipda Lita Kurniawan.

 

Reporter: Din Yus

Editor: Choiri

banner 970x90









Loading...
Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply