Saturday, September 19, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Korban PHK, Sejumlah Pemuda Ikuti Pelatihan Mebeler

Korban PHK, Sejumlah Pemuda Ikuti Pelatihan Mebeler

REPORTERSetiawan
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, dan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi pemuda, Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi menggelar pelatihan mebeler dari kayu di aula Kelurahan Penataban (10/8/2020)

Lurah Penataban Wilujeng Esti Utami S.Sos, M.Si mengatakan hasil dari pelatihan tersebut diharapkannya mampu membuka lapangan pekerjaan baru dari hasil kerajinan tangan dari bahan kayu.

“Saat ini kita mencoba membuat rak bunga, kita menggunakan kayu & triplek karena selain simple juga banyak toko bangunan yang menyediakan ” ungkapnya.

Pelatihan yang digelar selama lima hari ini pun mendatangkan intruktur yang spesialis membentuk kayu menjadi model kerajinan yang bernilai rupiah.

Pelatihan Kerja

“Kedepaannya harapan kita, hasil kerajinan ini bisa menjadi penyumbang pendapatan asli bagi lembaga masyarakat terutama anggota karang taruna,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kangkung Sak Untheng Kelurahan Penataban Rijal Sarofi, S.Pd mengatakan untuk peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 15 orang.

Setelah pelatihan ini pihaknya berupaya akan menindaklanjuti dengan memberikan pelatihan lanjutan bagi pemuda terutama yang sudah mengikuti pelatihan ini.

“Terobosan baru yang inovatif harus kita lakukan untuk mendorong pemuda yang kreatif, sehingga mereka bisa mandiri,” tegasnya.

Salah satu peserta bernama Tri Yulian Efendi, 23 tahun mengaku korban pengurangan di sebuah hotel di Bali. “Sambil nunggu panggilan kerja, saya ikut pelatihan mas, buat nambah ilmu juga,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER