Korpri Kota Blitar Gelar Khataman Al Quran dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp
santunan
Pjs Walikota Blitar Jumadi memberikan santunan anak yatim dalam acara Khataman Al Quran Dan Santunan Anak Yatim di Balai Kota Kusuma Wicitra, Jumat (27/11/2020)

KABAR RAKYAT – Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar khataman al Quran serta menyerahkan santunan terhadap anak yatim di Balai Kota Kusuma Wicitra, Jumat (27/11/2020).

Dalam sambutannya, Pjs Walikota Blitar Jumadi yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan Khataman Al-Quran dan santunan merupakan bagian dari ibadah kita kepada allah swt.

Bacaan Lainnya

Walau dalam keterbatasan di tengah pandemi, berbuat kebaikan senantiasa terus dilakukan di seluruh lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dengan semangat menebarkan energi tulus tak berhenti.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini jumadi juga sangat mengapresiasi setingi-tingginya. Pasalnya, rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-49 ditengah pandemi Covid-19 menumbuhkan kekompakan dan rasa kepedulian Korpri terhadap sesama sangat luar biasa.

“Sikap empati terhadap anak yatim serta gotong-royong yang dicerminkan Korpri patut diacungi jempol,” ungkapnya.

Jumadi menuturkan, Pandemi covid-19 memberikan dampak bagi masyarakat. Untuk meringankan beban, serta menambah semangat, Korpri juga memberikan santunan bagi anak yatim sebagai bentuk kepedulian dan dukungan.

Selain itu, anak yatim merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

“Tentunya kami merangkul anak-anak yatim untuk berdoa bersama supaya pandemi COVID-19 segera berakhir,”Ujarnya

Pada kesempatan itu, Pjs wali kota juga meminta doa kepada mereka anak yatim untuk kemajuan Kota Blitar.

“Doa anak yatim sangat penting bagi keberhasilan program pembangunan yang di laksanakan pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat kota Blitar. Doa mereka sangat penting agar kami menjalankan amanah dengan baik,” tandasnya.

Selain pemberian santunan anak yatim dan Qataman Alquran, acara tersebut juga dalam rangka memberikan sosialiasi Protokol Kesehatan.

“Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi protocol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19. Di antaranya rajin memncuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu pakai masker jika beraktifitas di luar rumah,” imbaunya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *